Jumat, 11 Juni 2021

Bentuk Kepedulian Dan Solidaritas Terhadap Palestina, KSPN PT PWI Plant 2 Lakukan Penggalangan Dana






Serang, WartaHukum.com - Dukungan kepada masyarakat Gaza di Palestina yang menderita akibat serangan Israel terus mengalir dari masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk solidaritas yang dilakukan adalah dengan penggalangan dana, seperti yang dilakukan Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (PUK  KSPN) PT Parkland World Indonesia plant 2 untuk rakyat Palestina.


Pantauan di lokasi, sekitar pukul 11.00 WIB Puluhan Pengurus PUK KSPN PT PWI plant 2 memulai aksi penggalangan dana untuk warga Gaza Palestina yang menderita sengsara akibat serangan Israel. Dengan bertuliskan Peduli Palestina serta Aksi Solidaritas Palestina, Organisasi buruh menggalang dana pada Buruh PT Parkland World Indonesia Plant 2 di Jam Istirahat para Karyawan dilokasi gedung Kantin tepat nya di PT PWI plant 2, Desa Julang, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Banten, Jumat (11/6/2021).


Para pengurus PUK KSPN PT PWI Plant 2 dengan semangat berdiri meminta sumbangan kepada setiap karyawan yang memasuki kantin dan mengetuk kepedulian hati mereka, aksi Solidaritas tersebut sudah berlangsung untuk ke tiga kali nya dan akan berakhir hari ini.


Takwin BM selaku Ketua PUK KSPN PT PWI Plant 2, yang juga aktif di kepungurusan DPD Kabupaten Serang, mengatakan, bahwa Aksi Solidaritas untuk Palestina ini telah di lakukan selama tiga kali.


"Dalam kegiatan hari ini kami mengadakan untuk aksi solidaritas dengan cara meminta sumbangan atau donasi untuk saudara kita yang berada di Palestina" ujar Takwin.


Lebih lanjut Ia mengatakan, Kegiatan aksi mereka telah berlangsung selama tiga hari.


"Alhamdulillah selama tiga hari ini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.43.000.00" ungkapnya.


Dikatakan Takwin BM, SPN dan DKM sudah memberi sumbangan, tetapi PUK KSPN ingin menggelar penggalangan dana secara organisasi nya.



"Sebenarnya kalau SPN sudah menyumbang kemarin gabung dengan DKM, tapi KSPN ingin sendiri karena apa, kami juga mempunyai wadah sendiri, namanya KSPN PEDULI, langkah satu-satunya ya kita harus melakukan kegiatan seperti ini" terangnya.


Masih menurut Takwin kami melihat antusias karyawan dan sangat mendukung saat kami menggalang dana di pos 1 sampai pos 3, saat jam karyawan masuk, jadi semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke pusat karena kita kan punya Presiden KSPN, pungkasnya. 


"Kami akan menyalurkan melalui KSPN PEDULI, jadi untuk hal hal semacam ini, kedepan kami akan bentuk Bansos KSPN sehingga kami bisa memberikan langsung jadi tidak mendadak, dan tidak menggelar seperti ini, kami akan menjalankan saat karyawan gajian, untuk kegiatan sosial lainnya" tutup Takwin.


Hal senada dikatakan Fauzan yang membidangi Organisasi, menurutnya apa yang telah diterangkan merupakan bagian dari perencanaan organisasi.


"Saya rasa itu sudah cukup jelas ya, apa yang diulas ketua saya, dan apa yang dilakukan terutama KSPN,  untuk menunjukkan Solidaritas Palestina dan dukungan moril, dan mudah mudahan bermanfaat bagi saudara kita yang dilanda peperangan disana" imbuhnya.


Sementara itu, Omlah, salah satu karyawan PT PWI Plant 2 memberikan tanggapan, bahwa ia sangat mendukung yang dilakukan oleh PUK KSPN PT PWI Plant 2, 


"Sangat mendukung, dan ini kan bentuk kepedulian sesama, apalagi saat ini kita tahu bahwa saudara kita di Palestina lagi membutuhkan bantuan, mudahan mudahan sedikit yang bisa kami beri dapat berguna, dan Bapak bapak KSPN semangat menjalankan aksi ini" tutup Omlah.


(MJ/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top