Jumat, 20 Agustus 2021

Bekerjasama Dengan Kodim 0602/Serang PT Parkland World Indonesia 2 Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua

 




Serang, WartaHukum.com - Sebagai kelanjutan dari pemberian dosis tahap pertama yang telah diberikan kepada 8000 lebih orang baik pekerja PT Parkland World Indonesia 2 maupun masyarakat di sekitar PT Parkland World Indonesia 2 menuntaskan tugasnya untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang bekerjasama dengan KODIM 0602/Serang tahap kedua yang berlokasi di lapangan sepak bola PT PWI 2, Kamis (19/08/2021).


Tak hanya dilakukan untuk tahap kedua, serbuan vaksinasi covid 19 yang dilakukan PT PWI 2 pada tanggal 18 – 19 Agustus 2021 kemarin juga dilaksanakan Vaksinasi tahap pertama untuk para ibu hamil yang merujuk pada surat edaran menteri kesehatan per 2 Agustus 2021 bahwa dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil maka vaksinasi covid 19 juga mulai diberikan kepada ibu hamil, oleh karena itu PT PWI 2 mengadakan vaksinasi covid - 19 untuk ratusan ibu hamil yang bekerja di perusahaan dan ditambah lagi dengan beberapa karyawan serta warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi pertama di tanggal 15-16 Juli 2021 yang lalu.


PT Parkland World Indonesia 2 selalu berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam setiap anjuran dan arahan dari pemerintah dan berusaha menjadi terdepan dalam setiap kegiatan yang terutama berkaitan dengan masyarakat. Oleh karena itu, PT PWI2 diganjar penghargaan Tingkat Nasional dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia dalam Program Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja dan Program Pencegahan HIV/AIDS 2 tahun berturut – turut di 2020 dan 2021 dengan kategori Emas. Hal ini membuktikan bahwa PT PWI2 selalu menjalankan program-program yang memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan dan pengabdian terhadap masyarakat.  


Mr. WS Shin selaku Presiden Direktur PT Parkland World Indonesia 2 dalam kesempatan berbicara dengan awak media menyatakan bahwa Program serbuan Vaksinasi covid 19 ini diadakan sebagai bentuk partisipasi perusahaan dalam membentuk Indonesia sehat dan mendukung agar ekonomi indonesia bangkit, oleh karena itu kami bekerjasama dengan KODIM 0602/Serang mengadakan Serbuan Vaksinasi covid 19 ini untuk seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. Jika dari sektor industri tidak membantu percepatan pemberian vaksin covid - 19 kepada masyarakat maka masalah pandemi ini tidak akan cepat teratasi, ucap WS. Shin.


"Kita harus bersama- sama dengan pemerintah dan harus patuhi aturan, vaksin covid - 19 ini bersifat sukarela tidak ada paksaan hanya memberikan edukasi atau pendidikan agar karyawan dan masyarakat tahu apa manfaat vaksin bagi kesehatan mereka sendiri, keluarga dan orang disekitarnya", terang WS. Shin. 


Lanjut Mr. WS. Shin Dengan vaksinasi Covid-19 lengkap (2 dosis) diharapkan karyawan memiliki imunitas yang lebih kuat sehingga terhindar dari paparan Covid-19, semakin banyak karyawan yang menerima vaksinasi lengkap maka akan semakin terbentuk HERD Immunity atau kekebalan kelompok, imbuh WS. Shin.





"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan maupun karyawati sudah mendukung kegiatan ini dengan baik dan tetap menerapkan protokol Kesehatan pada saat vaksinasi berlangsung dan juga setelah mendapatkan vaksinasi lengkap, ucapan terima kasih tak terhingga juga diberikan kepada pihak buyer PT PWI 2 Bapak Elmore simorangkir selaku NB Country Manager, Mr. Eusebio Razal selaku NB Operational Manager PT PWI 2 serta rekan-rekan NB LO Team Indonesia yang telah mendukung terlaksananya Program Serbuan Vaksinasi Covid 19 Secara Lengkap di PT PWI 2, tutup WS. Shin.


Di kesempatan yang sama HRD PT PWI 2 Dida mengatakan Antusiasme karyawan dan warga sangat terlihat pada saat pelaksanaan serbuan vaksinasi covid 19 ini diadakan, terbukti dengan  tercapainya 5035 dosis vaksin habis dihari pertama di jam 14.00 WIB. Dari panitia penyelenggara dan kodim pun sempat menyetop lebih cepat kegiatan vaksinasi dihari pertama lebih cepat karena antusiasme yang sangat tinggi dari para karyawan dan warga, terang Dida. 


Dalam kesempatan yang lain Santi karyawati PT PWI 2 memberikan tanggapan terkait program vaksinasi yang dilakukan di PWI2 ini menyatakan kegembiraannya karena bisa mengikuti vaksinasi covid - 19 ini secara lengkap dari tahap 1 dan 2 di perusahaan tanpa harus berpanas-panasan dan antri berdesak-desakan, kami karyawan dan karyawati PT PWI 2 sangat senang dan berterima kasih kepada perusahaan karena telah mengadakan acara vaksinasi massal ini", terangnya.


Susi seorang ibu hamil menyatakan alhamdulillah saya bisa mengikuti vaksinasi covid 19 di PT PWI 2 jadi kami tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan vaksin, mereka paham bahwa kasus kematian ibu hamil karena covid - 19 cukup tinggi di indonesia oleh karena itu mereka merasa bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi covid 19 khusus ibu hamil di PT PWI2, ucapnya.


Amanda Lupita perwakilan dari Apindo jabar sebagai EO dari acara serbuan vaksinasi covid 19 mengatakan ini kegiatan vaksinasi tercepat karena bisa melampaui target dihari pertama dalam kurun waktu yang singkat, ujarnya.


(Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top