Selasa, 17 Agustus 2021

Pengukuhan Paskibra Tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2021

 



Serang, WartaHukum.com - Camat Jawilan H. Agus Saepudin memimpin acara pengukuhan 24 anggota Paskibra tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2021 dengan penuh rasa haru di aula Islamic Center Komplek Perkantoran Kecamatan Jl. Raya Rangkas Bitung Km.8 Desa Majasari Kecamatan Jawilan. Senin (16-8-2021).


Acara pengukuhan yang berlangsung selesai pelaksanaan gladi resik upacara penaikan dan penurunan sangsaka merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 yang akan berlangsung Selasa (17-8-2021).


24 orang paskibra tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2021 hasil seleksi panjang purna paskibra. 


Camat Jawilan H. Agus Saepudin, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada adik-adik Paskibra yang telah berhasil melalui proses seleksi di tingkat sekolah masing-masing, 


Paskibra Tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2021 adalah perwakilan dari sekolah SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Jawilan. Adik-adik adalah pilihan, selain mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah juga orang tua, setelah melengkapi persyaratan maka menjalani proses latihan selama 1 bulan dibawah pelatih purna paskibra dengan didampingi oleh Serka Jono dari Koramil 0620-21/Kopo Jawilan. 





Hari ini para orang tua dan wali murid dari anggota paskibra hadir di acara pengukuhan ini, tentu untuk melepas rasa kangen, karena 2 hari sejak Hari Sabtu, Minggu anggota paskibra di asrama kan. 


Yang membedakan HUT RI Ke-76 tidak jauh beda dengan HUT RI ke 75, karena berada di kondisi  musibah alam yaitu pandemi covid 19, oleh karenanya upacara tidak se semarak dimasa masa normal. namun yakin lah tidak akan mengurangi kehikmatannya. Ungkap Camat.


Salah satu orang tua anggota paskibra Tohida, tinggal di Desa Bojong Catang Kecamatan Jawilan, sangat bangga dan tidak menyangga Putrinya Hilda Ratna. N, siswa kelas 11 SMA Negeri I Jawilan Kecamatan Jawilan. ikut terpilih sebagai anggota Paskibra tingkat Kecamatan Jawilan tahun 2021.


Hilda juga ikut merasa bangga karena sudah dapat membanggakan orang tua dan juga membawa nama sekolah. terima kasih kepada bapak H. satiri dan kakak pembina telah mempercayai untuk ikut mensukseskan jalannya upacara peringatan HUT RI ke-76.


(HR)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top