Jumat, 13 Agustus 2021

PMI Kabupaten Serang Distrubisi Air Bersih Untuk Warga Desa Junti





Serang, WartaHukum.com - Delapan Kampung yang ada di Pemerintahan Desa (Pemdes) Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Mengalami kekurangan air bersih di karenakan air sumur milik warga mengalami kekeringan dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  tidak mengalirkan air.


Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang bersama PMI Kecamatan Jawilan hari ini melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu warga Desa Junti yang mengalami kekurangan air bersih yang di sebabkan sumur warga dan PDAM tidak ada air (kekeringan)


Menurut keterangan dari Pejabat sementara (Pjs) Pemdes Junti Mulyani mengatakan kekeringan air yang dialami oleh warga Desa Junti ada 8 titik yaitu, Kampung Padasuka, RT.001, RW.001, Kampung, Tongsan, RT.014, RW 001, Kampung, Genggong, RT.002, RW.001, Kampung Wanasari Kalan, RT. 003, RW.001, Kampung Mandung, RT.004, RW. 002, Kampung Groya Junti RT.015, RW.002, Kampung Griya Junti RT.021, RW.002 dan Kampung Mandung Tegal RT.022, RW.001.


"Warga yang ada di delapan Kampung ini sudah 10 hari mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, Pemdes Junti sudah mengajukan surat permohonan bantuan air bersih ke BPBD Kabupaten Serang, PMI Kecamatan Jawilan dan Koordinator Pamsimas Kabupaten Serang" ucap Mulyani, Jumat (13/08/2021).





Sementara itu Ketua RT.014, RW.001 Parsah (Acut) yang tinggal di Kampung Tongsan sangat kecewa kepada pelayanan dari PDAM, karena pelayanannya tidak maksimal hanya pada awal pemasangan saja airnya mengalir lancar, setelah kesini sini malah jarang mengalir sementara abonemen pembayaran tidak bisa nunggak.


"Walaupun air ngalir atau tidak ngalir tetap bayar 50 ribu per bulan, belum lagi bayar kubikasi nya kalau seperti ini terus mending diputus aja." Kata Acut dengan nada jengkel.


Sementara Ketua PMI Kecamatan Jawilan Haris menyambut baik, atas respon Kepala markas PMI Kabupaten Serang yang cepat. karena hasil koordinasi dan bersurat memohon bantuan ke Markas PMI Kabupaten Serang dan langsung ditanggapi. 


"Alhamdulillah hari ini (Jum'at) PMI Kabupaten Serang menurunkan  satu unit mobil tangki air berkapasitas 5000 liter dan 2 orang personil relawan PMI untuk pendistribusian air ke titik warga yang mengalami kekeringan Di Desa Junti, Kecamatan Jawilan dan warga sangat antusias serta berterima kasih, ucap Haris


(HR)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top