Kamis, 19 Agustus 2021

Warga Kampung Nagara Keluhkan Bau Busuk Diduga Berasal Dari Pembuangan Sampah Perum BNL

 



Serang, WartaHukum.com - Warga kampung Nagara, Desa Nagara, kecamatan Kibin, Kabupaten serang, Provinsi Banten. Mengeluh Bau tidak sedap, menyengat serta menimbulkan banyak lalat, yang diduga dari tumpukan sampah yang di buang dari perumahan Bumi Negara Lestari (BNL) Deket di lingkungan pemukiman warga, Kamis (19/8/2021).


Sampah dari perumahan Bumi Negara Lestari (BNL) yang di buang ke lokasi PT Gajah Tunggal yang sekarang di pindah tangankan atau di jual ke PT Triniti, yang sudah menggunung kurang lebih sudah 3 meter tingginya, dekat lingkungan pemukiman warga yang menimbulkan bau tidak sedap dan menimbulkan banyak lalat.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, merasa terganggu dengan adanya pembuangan sampah di sini, bau menyengat dan banyak lalat kalau hujan turun.


“Mengganggu sekali. Apalagi kalau hujan turun, baunya enggak karuan dan banyak lalat" ucap warga pada wartahukum.com.


Lanjut warga kami sudah peringatkan dan menegur kepada pengelola sampah, jangan membuang sampah di sini lagi, karena imbasnya ke kami warga yang tinggal di sekitar, namun teguran itu tidak di hiraukan bahkan sampai sekarang masih tetap membuang sampah di sini.





"Mereka enak dapat duit buang sampah di sini, kami warga yang dapat imbasnya (bau dan banyak lalat), jangan karena untung warga jadi korban" ujar warga.


Di tempat terpisah warga Bumi Negara Lestari (BNL) juga mengeluh dengan adanya pengelola/pengangkut sampah yang tidak maksimal, Sampah pun menumpuk, mengambil sesukanya.


"Sementara kami bayar kontribusi setiap bulan sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) Kalau masih seperti ini saja cara pengelolaannya kami akan berhenti memberi kontribusi dana sampah karena percuma" ancamnya. 


Mohon kepada instansi terkait untuk menyelesaikan (urusan sampah), agar kami (warga) bisa hidup tenang, bisa menghirup udara segar, dan lingkungan kami nyaman serta sehat, apa lagi di masa pandemik covid-19 saat ini, kita harus sehat dan menjaga imun, tambah warga.


(Tim)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top