Jumat, 03 September 2021

Begini Arahan Dandim 0707 Diawal Tugas

 



Wonosobo, Wartahukum.com - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE, M.Si memberikan jam Komandan sekaligus perkenalan kepada anggota Kodim, baik militer maupun PNS, yang bertempat di aula. Sebab saat acara lepas sambut, karena situasi pandemi tidak semua anggota bisa mengikutinya dikarenakan ada pembatasan, Kamis (03/09/2021).


Letkol Inf Rahmat SE, MSi dalam pengarahannya mengatakan, sebagai orang baru, tentunya ingin lebih kenal lebih mendalam kepada para anggota, sebab dengan kenal lebih dalam maka akan lebih mudah untuk bersama sama melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.


“Tugas ke depan semakin komplek, tantangan semakin besar dan godaan juga akan selalu silih berganti. Untuk itu waspadai seperti narkoba.  Kita jangan sampai terkena bujuk rayu sebab jika kita sampai terkena maka semua akan hancur, sangsi jelas yaitu pecat, otomatis keluarga akan hancur” ujar Dandim


Tidak lupa mengingatkan karena sebagian besar anggota Kodim itu berasal dari luar kota maka lengkapilah kendaraan mulai dari surat menyurat, kondisi kendaraan dan yang tidak kalah penting adalah kesehatan dan jangan lupa berdoa. 


"Faktor kehati-hatian juga harus diutamakan, sebab dijalan raya tidak hanya kita saja yang menggunakan, akan tetapi ada orang lain.  Jika terjadi kecelakaan maka yang rugi adalah diri dan keluarga kita," paparnya.





Selanjutnya Dandim menghimbau, sebagai abdi negara, jangan puas dengan hasil yang dicapai dan harus terus mengembangkan kreativitas dan motivasi dengan mengikuti perkembangan zaman yang lebih maju. 


"Selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran, sebagai aparat kewilayahan, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pesan Letkol Inf Rahmat.


Pesan selanjutnya kepada anggota dan PNS, agar banyak konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, menjaga kesehatan dan kebugaran. Sebab dengan memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh yang baik maka akan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi penularan Covid 19 dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan.


Dandim mengharapkan agar semua menjaga nama baik TNI, Satuan dan Keluarga dan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas agar tidak stress atau merasa terbebani, tugas harus dilakukan dengan ikhlas semangat dan slalu bersyukur.


"Berhati-hati dengan berita hoax, kita jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus bisa mencerna berita itu dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum tahu kebenarannya," tutupnya. 


("etik")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top