Sabtu, 16 Oktober 2021

1 Orang Meninggal Dunia Dan 19 Orang Luka-luka Dalam Tragedi Tabrakan Beruntun Di Tol Tangerang - Merak KM 69 A Arah Merak




Serang, WartaHukum.com - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Tangerang - Merak KM 69. Arah merak yang terjadi pada hari Sabtu 16 Oktober, sekira pukul 08.30 WIB yang melibatkan Bus PO Komara putra Manggala dengan sesama Bus PO Komara Putra Manggala dan mengakibatkan 1 korban meninggal dunia serta 19 orang mengalami luka-luka.


Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 4 bus pariwisata PO Komara Putra Manggala, dengan No.Pol A-7516-ZM, A-7516-ZA, A-7517-ZM, dan A-7537-ZA.


Menurut Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo melalui Brigadir Dirga personel Subdit Gakkum Sie Laka Lantas Ditlantas Polda Banten mengatakan satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah antar bus pariwisata tidak menjaga jarak ideal dalam berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan, ucap Dirga.


"Akibat laka lantas tersebut, terdapat 1 supir bus yang meninggal dunia dan 19 orang lainnya luka-luka dan telah dievakuasi di RS Sari Asih Serang," ujar Dirga.


Lanjut Brigadir Dirga bus rombongan melaju menuju Merak, dan pada saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama, dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat, tutur Dirga.


"Kami datang ke lokasi kejadian dan telah melakukan olah TKP awal dan evakuasi kendaraan, selanjutnya kami menginput data laka dari tkp di Integrated Road Safety Management System (IRSMS), yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan yang komprehensif dapat diverifikasi, kini penyidikan terkait kasus laka tersebut ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten," tutup Dirga.


Dari data yang berhasil dihimpun team wartahukum.com berikut nama pengemudi Bus PO Komara Putra Manggala yang terlibat kecelakaan tersebut yakni:


M SAPRUDIN


Tempat/tanggal lahir : Tangerang, 10 - 08 - 1978.


Alamat : Kp cayur RT 04, RW 01 ranca ilat tangerang.


ANDI SUPRIADI


Tempat/Tanggal lahir : Tangerang, 03 12 1978


Alamat : Kp Bloklio rt 02 06 Margasati Tigaraksa


H. Sunoto bin Jalal (Korban Meninggal Dunia)


Ttl : Tangerang, 01 06 1975


A   : Kp Tonjong Rt 13 Rw 04 Ds. Ranca Ilat Kec. Kresek Kab. Tangerang.


(Red)


EKO LELONO


Ttl : Tapus ,12 04 1981


A   : Bukit cisasungka Blok B FF 08/09 Rt 02 12 ciksungka solear Tangerang


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top