Rabu, 13 Oktober 2021

Netral Wonosobo Mandiri (NWM) Datangi Bupati Untuk Paparkan Program Kerja

 



Wonosobo, WartaHukum.com - Sekitar pukul 16.00 WIB, di Pendopo Bupati, Netral Wonosobo Mandiri (NWM) bersilaturahmi kepada Bupati Afif Nur Hidayat S.Ag serta menyampaikan program - program organisasi yang akan datang serta menyampaikan kegiatan organisasi selama 2 tahun. 


Untuk program kedepannya sesuai yang disampaikan kepada bupati, ketua NWM, Budi Riyadi mengatakan kepada awak media jika mereka akan adakan pasar mobil.


"Kedepannya NWM akan mengadakan pasar mobil, sehingga kami minta ijin untuk bursa pasar mobil, itu yang pertama,  keduanya kami akan melaksanakan pelatihan outsourcing yang nantinya akan di latih oleh Kapolres,  Dandim dan dari kita sendiri," katanya.


Selanjutnya dia pun berujar jika pelatihan pelatihannya tidak hanya itu, namun akan merambah pada pelatihan - pelatihan usaha seperti peternakan, perikanan, salon dan lain sebagainya.


Budi ucapkan terima kasih kepada Bupati Afif yang telah menerima NWM di Pendopo dengan Hangat dan ramah.


"Harapan kami, semoga aspirasi kita didengarkan dan semoga terealisasi. Untuk kedepannya semoga NWM lebih bisa bersinergi dengan TNI, Polri, pemerintah maupun swasta. Dengan adanya kami  ditengah masyarakat kami bisa bersinergi dengan  semuanya, bisa mengurangi angka kejahatan, kita adalah suatu wadah, jadi kita lebih diperhatikan, semoga adanya bermanfaat untuk masyarakat dengan kegiatan kegiatan sosial yang positif," imbuhnya.


Menurut Afif pada awak media, bila selama ini NWM cukup eksis, banyak kegiatan yang pernah dilakukan dalam bidang sosial, sebelum pandemi, seiring dengan pandemi, ingin bersemangat lagi bersinergi dengan pemerintah.


"Nanti bila ada kegiatan kegiatan pemerintah, NWM bisa kita ajak,  kita libatkan untuk misi -  misi kebaikan, misi - misi  sosial. Nanti kedepannya bukan hanya misi - misi tersebut, namun misinya akan lebih luas lagi, ada misi ekonomi juga,  yang penting bagaimana  NWM ini hadir dalam rangka ikut serta   menebar kebaikan untuk masyarakat dan rakyat Wonosobo," paparnya.





Bupati menuturkan jika banyak hal yang di sampaikan kepada NWM tadi.


"Yang penting ini niatnya kan mulia, organisasi  dibentuk dengan niatan yang cukup mulia, punya tujuan yang mulia. Insyaallah akan berkembang, anggotanya semakin bertambah, sehingga dibutuhkan koordinasi yang baik agar tetap eksis, bentuk eksisnya ya adanya kegiatan, kalau tidak ada kegiatan, organisasi mau apa?,  maka disusunlah program program kegiatan yang bisa menjadi jembatan, menjadi sarana berkumpulnya, berkiprahnya, beraktifitasnya pengurus dan anggota dari NWM yang  beranggotakan sekitar 2000 orang, bukannya sedikit," ujar Afif.


Bupati yang ramah dan supel dengan senyum khasnya tersebut mengimbuhkan jika pemerintah akan hadir dalam bentuk sinergitas, pelatihan pelatihan, sosialisasi, seminari dan lain lain.


Di akhir acara saat bersantai, ketika Bupati disinggung tentang permasalahan akun fb palsu yang menggunakan profil foto dirinya  menjelaskan jika sejak dilantik tanggal 26 Februari  yang lalu sampai sekarang masih saja ada orang orang yang dengan sengaja membuat akun fb palsu dengan memakai dirinya, yang  sifatnya pemerasan, jualan N max , jual mobil,  donasi, pinjaman, yang ujung ujungnya minta transfer  sejumlah uang.


"Saya prihatin dengan hal ini. Kenapa sih masyarakat mengambil cara - cara yang tidak benar, yang melanggar hukum. Karena dampaknya kalau di proses secara hukum yang bersangkutan pasti kena,  maka pihak - pihak terkait,  sudahlah jangan lakukan seperti itu, ujungnya akan menampar muka sendiri," tegasnya.


Dan Afif pun berpesan kepada masyarakat luas bahwa nomor HP nya hanya ada 1 nomor.


"Nomor saya hanya satu, satu tok til til, berarti kalau ada no lain tolong konfirmasikan terlebih dahulu. Bisa konfirmasi ke saya langsung, atau kepada  ajudan saya,  ke dinas Kominfo, ke Pak Camat, di desa di kantor Pak Kades, jangan sekali kali langsung hanyut terbuai pada himbauan himbauan yang menyesatkan, sehingga kalau ada WA,  FB yang  mengatas namakan bupati untuk hal hal yang diluar kedinasan, yang tidak benar silakan konfirmasi  terlebih dahulu k pihak pihak terkait. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top