Rabu, 13 Oktober 2021

Rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Serang ke-495, Camat Kecamatan Ciomas Gelar Vaksinasi 2000 Dosis

 




Serang, WartaHukum.com - Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Serang ke-495 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Kecamatan Ciomas bekerjasama dengan unsur muspika se Kecamatan Ciomas menggelar vaksinasi dosis pertama di Kantor Kecamatan Ciomas, Rabu (13/10/2021).


Camat Kecamatan Ciomas, Sutrisno mengatakan bahwa ini kerjasama dengan Muspika Kecamatan Ciomas, Tim medis Puskesmas Ciomas, OPD, Pendamping, DPMPTSP Kabupaten Serang, PMI Kabupaten Serang, 60 tenaga Nakes dari RS Drajajat, mendukung kegiatan percepatan vaksinasi tersebut.


“Kami dari Muspika Ciomas siap mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ciomas ini. Untuk vaksinasi kali ini, kami laksanakan di kantor Kecamatan Ciomas,”ujarnya.


“Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Serang yang ke - 495 tahun, saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ciomas untuk selalu mendukung vaksinasi Covid-19 dengan cara turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19, pada hari ini, sebanyak 2000 dosis vaksin untuk masyarakat Ciomas, hal ini salah satu upaya untuk membantu masyarakat agar terhindar dari virus Corona,”tegasnya.





“Karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.


Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pondokahuru UU Saefudin menambahkan bahwa untuk kali ini disediakan sebanyak 2000 dosis/orang yang usia 18 tahun keatas,” ungkapnya.


“Vaksinasi ini berlaku untuk semua masyarakat yang ada di Kecamatan Ciomas, dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan membawa foto copy KTP dan kartu keluarga (KK), masyarakat nantinya bisa mengikuti vaksin lanjutan atau tahap kedua, dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021, untuk tempatnya paling berkoordinasi dengan pak camat nanti," tambah.


Kegiatan vaksinasi ini selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat, dan setiap orang hendaknya tetap taat menggunakan masker, menjaga jarak, serta jangan lupa selalu cuci tangan guna memutus penyebaran Covid-19.   


(Pin)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top