Minggu, 17 Oktober 2021

Talunombo Ketempatan Kegiatan Unsiq "Sapa Desa" Bertema "Santri Gumregah Ndandani Omah"

 



Wonosobo, WartaHukum.com - Kegiatan Sapa Desa bersama Unsiq dengan tema "Santri Gumregah Ndandani Omah" diadakan di Balai Desa Talunombo Kecamatan Sapuran pukul 09.00 Wib secara live, minggu (17-10-2021)


Sebagai narasumber Syarif Abdillah, S.Pdl, Ketua FKB DPRD Propinsi Jawa Tengah, Drs. Muhamad Albar, MM, Wakil Bupati Wonosobo, Dr. H. Ngarifin Shidiq, Wakil Rektor 1 Unsiq, Badarudin, Kades Talunombo, dan sebagai pembawa acara Iman Ahmad Ihsanudin, S. Pd, kom. M.Pd dihadiri masyarakat Talunombo.


Kegiatan tersebut membahas peran santri ketika sudah bermukim di rumah, yang bertepatan dengan hari santri yang akan diperingati tanggal 22 Oktober nanti.


Sebagai Kades Talunombo yang berketempatan, Badarudin merasa senang dan bangga.





"Dengan kegiatan ini semoga dapat menyerap dan menampung apa yang disampaikan oleh masyarakat, harapan harapan masyarakat dan juga menumbuhkan kesadaran bahwa santri itu punya peranan penting, dan santri itu berdaya saing," paparnya.


Menurutnya banyak tokoh - tokoh dimulai dari tingkat government terendah dari kades, DPR,  bupati dan wakil bupati dan banyak lagi, dilahirkan dari santri. Menteri, Wakil Presiden juga dari santri. 


"Maka dari itu acara ini untuk menumbuhkan kesemangatan dan juga totalitas santri mengabdi untuk negeri, untuk desanya," ujar Badarudin.


Acara ini akan berlanjut ke desa - desa lainnya. namun belum ada jadwal yang tepat untuk hari, tanggal dan waktunya. 


("etik")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top