Rabu, 17 November 2021

Di Aula Kampus Giat Wisuda ke XI Politeknik Banjarnegara Berlangsung Hikmad

 



Banjarnegara, WartaHukum.com - Politeknik Banjarnegara, kampus vokasi milik Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, hari ini Rabu (17-11-2021) menggelar Rapat Senat Terbuka dengan agenda tunggal Wisuda ke-XI Program Diploma Tiga Tahun 2021.  Sebanyak 35 wisudawan dan wisudawati dari program studi Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, dan Agroindustri mengikuti prosesi wisuda secara hikmad di aula kampus dengan menerapkan protokol kesehatan.


Hadir pada kesempatan tersebut Plh Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Kepala KesbangPolimas Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko, SE, M.Si, Ketua Yayasan Dipayuda yang menaungi Politeknik, Ir. Arifin Romli, M.Ssi, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Banjarnegara, Ny. Siti Aisyah, Lurah Kenteng, dua rohaniawan, dan Ketua HAKLI Provinsi Jawa Tengah.


Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr Tuswadi, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa segala usaha baik para mahasiswa yang didukung oleh segenap dosen, staf, karyawan, dan orang tua telah berbuah manis terbayar lunas, dengan diraihnya ilmu dan gelar akademik Ahli Madya (A.Md) Teknik dan Kesehatan. 


"Itu semua harus mereka syukuri sambil terus belajar giat untuk dapat mendapatkan pekerjaan dan karir yang cemerlang.


Para lulusan sebagai alumni tidak boleh lupa pada almamater yang telah membesarkannya," tuturnya 


Menurut Dr Tus, kuliah adalah bentuk pelaksanaan perintah Tuhan Yang Maha Esa, di mana melalui baca tulis, mereka diajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bangku kuliah sehingga semuanya itu bernilai ibadah.


Sementara itu Plh Bupati Banjarnegara berpesan kepada para wisudawan untuk mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kampus untuk kemaslahatan ummat yang luas melalui ladang pengabdian mereka paska wisuda, sembari mengingatkan agar selalu menjaga nama baik diri, keluarga, dan almamater di manapun mereka ditempatkan.





Kepala L2Dikti Wilayah VI provinsi Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA melalui video, turut mengucapkan selamat atas wisuda yang ke XI di tahun 2021. Beliau berharap ini semua akan membuat Politeknik Banjarnegara makin maju dan berkembang di masa mendatang.


"Di tahun 2021 terpilih tiga wisudawan terbaik dari tiga program studi yakni Iyeng Erlanda Grahita Sukma, A.Md Kes, dengan IPK 3.69, putri dari Bapak Budi Dianda (alm), Meylinda Endah Sari, A.Md Kes dengan IPK 3.58, putri dari Bapak Ahmad Syarifudin; dan Siti Aisyah, A.Md T dengan IPK 3.59, putri dari Bapak Khadirin. Mereka mendapatkan penghargaan dari Politeknik Banjarnegara," paparnya.


Sampai tahun ini, sejak berdiri di 2008, Politeknik Banjarnegara telah meluluskan lebih dari 1000 wisudawan/wisudawati yang sudah berkarir pada dunia kerja di bidang kesehatan dan pertanian. 


Tiga wisudawan terbaik menerima penghargaan dari Politeknik.


“Alhamdulillah akhirnya bisa wisuda juga. Saya meraih A.Md Kes pada prodi Kesehatan Lingkungan dengan predikat kelulusan cumlaud. Saya setelah ini berkarir di RSI Banjarnegara. Terima kasih Politeknik Banjarnegara,” kata Sekar Antik, A.Md. Kes dari D-3 Kesehatan Lingkungan di sela-sela usai prosesi wisuda didampingi orang tua.


Kemudian Siti Aisyah salah satu wisudawan terbaik dari D3 Agroindustri memberikan kesannya.


“Terima kasih, Politeknik Banjarnegara. Saya tidak bisa membalas semua kebaikan selama tiga tahun kuliah. Semoga ilmu dan keterampilan yang kudapat akan saya gunakan untuk kemajuan daerah,” kesannya. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top