Senin, 15 November 2021

Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi Tertutup, Khalayak Ramai Untuk Ikuti Lewat Saluran Youtube Masjid Riyadh Solo

 



Solo, WartaHukum.com - Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi  yang biasanya menghadirkan ribuan orang jemaah dari berbagai wilayah seluruh indonesia bakal digelar tertutup untuk masyarakat umum dan hanya diikuti internal keluarga saja. Agenda rutin tahunan itu pada tahun ini jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 mendatang di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.


Diketahui, Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi adalah ulama besar kelahiran Hadhramaut Yaman yang nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW . Beliau seorang waliyullah yang juga penyusun Maulid Simthud - Duror yang sering dibaca dalam setiap peringatan Maulid Nabi.


Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri ratusan ribu orang yang datang dari berbagai penjuru daerah. Para habaib, ulama, asatiz dan orang awam dari berbagai daerah hadir memperingati Haul beliau.


Namun untuk tahun ini, karena masih dalam  pandemi covid 19 yang belum berakhir maka Keluarga dari Habib Ali  meniadakan haul. Melalui Muhammad Bin Hasan putranya lewat video resmi memberitahukan hal tersebut kepada khalayak umum.


“Dengan ini menyampaikan bahwa kegiatan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi yang jatuh pada 25-26 November 2021, pada tahun ini dikhususkan untuk internal keluarga saja. Dengan mempertimbangkan situasi pandemi saat ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Habib Muhammad Bin Hasan.


Pihaknya mengimbau jemaah dari luar Kota Solo agar tidak datang ke lokasi kegiatan dan cukup menyaksikan acara melalui live streaming yang disediakan pihak keluarga


Jemaah dari luar Kota Solo, dihimbau dan mohon pengertiannya, agar dapat menyaksikan acara rangkaian Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi melalui live streaming YouTube Masjid Riyadh Solo,” katanya.  


Atas keputusan yang diambil tersebut Polda Jateng lewat Kabid humas polda jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy sangat mengapresiasi. 


"Saat ini penularan Covid-19 belum berakhir, diimbau agar dapat mengikuti haul dari rumah melalui saluran YouTube Masjid Riyadh Solo,” ujarnya. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top