Jumat, 19 November 2021

Komunitas "Ayo Main Kuy" Menembak Untuk Melatih Kefokusan Dan Memicu Adrenalin

 



Jakarta, WartaHukum.com - Menembak merupakan salah satu olahraga yang mampu memicu adrenalin dan melatih kefokusan dalam memusatkan pikiran.Atas inisiasi Pembina Komunitas Ayo Main Kui, Bro Zurkon bersama puluhan anggotanya, melaksanakan kegiatan menembak di arena lapangan tembak wilayah Ibukota.


"Kenapa olahraga menembak ini dipilih untuk menjadi bagian dari kegiatan kami, tujuannya adalah menstimulasi otak agar lebih kritis," ujar Zurkon di sela sela wawancara sebagai penanggung jawab acara, Kamis (18/11/2021).


Menurutnya, sebagai bagian dari Komunitas Ayo Main Kuy yang notabene dituntut untuk memiliki kefokusan terhadap interaksi sosial berbasis digital mengganggap sangat perlu dirutinkan agenda ini. Karena, ada bagian dari tubuh yang harus dibangun selain fisik, yaitu pola pikir.


"Butuh formulasi khusus agar daya pikir kita sebagai organisatoris terlatih untuk memberikan ide-ide kreatif dalam sebuah organisasi. Keseimbangan fisik dan mental tidak berjalan secara alami, namun demikian perlu dilatih secara berkala dan kontinyu," katanya.


Darman, salah satu peserta olahraga menembak mengamini apa yang disampaikan Pembina dan Koordinator acara, Zurkon, dan turut memperkuat pernyataan dari sang pembina komunitas.


"Ide yang digagas Pembina Komunitas Ayo Main Kuy ini adalah sebuah terobosan yang brilian bagi kami, biasanya kegiatan penguatan fisik dan mental lebih banyak diisi dengan olahraga fisik seperti lari, hiking, renang dan sebagainya. Tapi kali ini, kami diajarkan untuk melatih emosi mengatur pola nafas dan pikir melalui olah raga menembak." tutup Darman. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top