Rabu, 17 November 2021

Pelaksanaan ANBK Di SDN 3 Sirau Berjalan Dengan Lancar Dan Baik

 



Purbalingga, WartaHukum.com - Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) di hari pertama SDN 3 Sirau Gelombang 2, berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh M. Iqbal salah satu pengawas pelaksanaan ANBK di SDN 3 Sirau, Korwil Karangmoncol Dindikbud Purbalingga Jawa Tengah, Rabu, (17-11-2021).


Kepala SDN 3 Sirau Wadiman, S. Pd memaparkan jika pihak sekolah semuanya dapat melaksanakan ANBK sesuai jadwal. Demikian SDN 3 Sirau dapat melaksanakannya. Dimana kegiatan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 11 siswa dan sesi ke 2 di ikuti oleh 10 siswa.


"Program pelaksanaan ANBK ini merupakan program Nasional, kami merasa senang karena sesuai dengan era masa kini, siswa dapat memanfaatkan Internet dalam pembelajaran di sekolah dengan baik. Semua guru, tenaga kependidikan dilibatkan. Harapan kami ANBK dapat berjalan dengan baik dan siswa akan lebih menguasai ilmu pengetahuan juga teknologi," paparnya.


Salah satu siswa Kelas 5, Isnaini yang mengikuti ANBK, sebelum masuk kelas ungkapkan kegembiraannya.


"Saya sudah belajar semalam, dalam menghadapi ANBK. Saya merasa senang dengan kegiatan ANBK ini, karena saya dapat belajar komputer dan dapat menambah semangat dalam belajar," ujar Isnaeni.





Dalam persiapan untuk menghadapi ANBK Ketua Panitia Kusno, S. Pd, SD menyebutkan, jika mereka sudah mempersiapkan  sekitar sebulan yang lalu.


"Semoga siswa lebih siap dalam melaksanakan ANBK. Namun saat melakukan latihan dan persiapan kadang ada kendala gangguan server, sinyal tidak lancar, maupun mati lampu. Itu merupakan sebagian permasalahan yang dijumpai di sekolah," ungkapnya.


Panitia bidang proktor Noviana Purbowati, S. Pd, Menyampaikan jika siswa tampak sangat antusias.


" Hal itu dapat dilihat saat sesi 2 yang  terjadwal dimulai pukul 13.00 - 15.35. Namun ternyata siswa sudah berada di tempat sejak pukul 11.30 Wib," imbuhnya.


Begitu juga dengan Rokhayatun S. Pd, dan salah satu guru plus panitia urusan teknisi Rinta Agustina S.Pd,  kompak menyatakan rasa senangnya, dengan antusias siswa serta kerjasama sesama guru dalam mempersiapkan pelaksanaan ANBK. Panitia dapat melaksanakan sesuai tugasnya masing - masing dengan penuh tanggung jawab. Pelaksanaan ANBK hari ini tidak ada gangguan teknis sehingga kegiatan berjalan dengan baik. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top