Rabu, 17 November 2021

Sosialisasi dan Pemasangan tanda bencana Saat Gubencal di Sukoharjo Wonosobo

 




Wonosobo, WartaHukum.com- Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas yang bertempat di Kodim 0707/Wonosobo pada hari ke 2 diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang tanda tanda bencana alam, Rabu (17-11-2021).


Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robet saat mengambil apel pagi menyampaikan kepada para peserta latihan, bahwa kegiatan hari ini adalah memberikan sosialisasi dan pemasangan tanda - tanda bencana, seperti jalur evakuasi, titik kumpul, dan sebagainya. sehingga diharapkan bila nanti terjadi bencana, sedikit banyak masyarakat tahu harus berbuat apa. 


"Saat pemasangan tanda - tanda kita sengaja mengajak masyarakat, agar mereka tahu apa maksud dan tujuan dipasangnya simbol - simbol itu. Simbol - simbol tersebut dipasang ditempat yang strategis dan  mudah dibaca banyak orang, sehingga  maksud dan tujuan dari pemasangan ini bisa tercapai dan dapat dimengerti oleh masyarakat secara umum," jelasnya.





Pelda Mulyono Batuud Sukoharjo saat memasang tanda - tanda bencana alam menyampaikan, bahwa pemasangan ini dimaksudkan bukan untuk menakut-nakuti akan tetapi sebagai perhatian masyarakat.


"Saat ini memang di sekitar lokasi sudah ada tanda tanda tanah longsor seperti beberapa bangunan mulai retak akibat terjadinya pergeseran tanah. Tanda - tanda itu harus diwaspadai bersama. Kita semua berharap dan berdoa semoga bencana tidak terjadi. Dan Itu hanya sebagai peringatan kita semua supaya lebih waspada, sebab saat ini hujan turun dengan intensitas tinggi jika sore hari serta dengan waktu yang agak lama," imbuh Pelda Mulyono.


Kemudian Dia melanjutkan bahwa sebagai masyarakat yang tidak kalah penting adalah agar alat - alat tersebut dijaga, jangan dirusak,  sehingga orang tahu, saat terjadi bencana mereka harus kemana, untuk mencari tempat yang aman. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top