Rabu, 12 Januari 2022

Akhmad Kosim : Program Pisew Sangat Manfaat Bagi Masyarakat Kami





Serang, WartaHukum.com - Desa Tambiluk Kecamatan Petir Kabupaten Serang pada penghujung Tahun anggaran 2021 mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) perkerasan jalan lapen dan TPT sepanjang 249 meter lebar 2.5 meter, dengan nilai bantuan Rp. 600.000.000.


Program Pisew ini sangat bermanfaat sekali bagi kepentingan masyarakat Desa Tambiluk tutur Kepala Desa Tambiluk Akhmad Kosim didampingi Sekretaris Desa Badrullah di ruang kerjanya, Selasa, (11/1/2022).


Program Pisew ini diperuntukkan untuk pembangunan jalan poros Desa yang berada di Kampung Kartapura Rt.22 Rw.02. sebelum dibangun akses jalan ini sempat tidak berfusngsi. dengan adanya pisew jalan ini dapat bermanfaat dan menyatukan Desa Tambiluk dengan Desa Cirangkong sebagai Desa penyangga. sehingga warga masyarakat di sekitar tidak kesuliatan untuk mengangkut hasil panen pertanian dan menjadikan roda perekonomian mulai bamgkit. dulu jalan ini sulit dilalui karena tebing terjal sekarang sudah landai. Tegasnya.


Selain perkerasan jalan lapen juga di bangun Tebing Penahan Tanah (TPT) pakai beronjong di kali ciasem. yang mana program pisew di laksanakan melalui Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) yang di ketua oleh Muhamat Atok selaku pelaksana dengan memberdayakan warga masyarakat untuk tenaga pekerja. tujuannya untuk menghidupkan kegiatan gotong royong yang sudah mulai hilang, tegas Atok.


Selama 2 tahun Desa Tambiluk dipimpin oleh Akhmad Kosim yang akrab di panggil Engkos, kampung Tambiluk RT. 01 Desa Tambiluk mendapatkan penghargaan dari Ibu Bupati Serang sebagai Lingkungan Paling Berbunga dan Aman. kerjasama Pemda Kabupaten Serang dengan Radar Banten.


Pada tahun 2022 kami dari Pemdes Tambiluk mendapatkan program dari Dinas Perkim pekerjaan paving blok Kampung Sulang, Kartapura dan Kampung Gagaden, Sarana air bersih dan Pansimas,  Jalan Usaha Tani (JUT) Dinas Pertani 300 m sudah di survey lokasi Kampung Pajarakan RT. 14 


Selain program bantuan dari pemerintahan kabupaten yang sudah mendapatkan prioritas. Pemdes Tambiluk mengusulkan dan sangat mengharapkan sekali mobil ambulance,  Pengajuan Rutilahu 60 unit rumah tidak layak pakai dan PJU untuk penerangan. Pungkas Engkos.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top