Jumat, 28 Januari 2022

Forkopimcam Jawilan Monitoring Vaksinasi Anak Di UPT SDN Kareo

 



Serang, WartaHukum.com - Rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jawilan Kabupaten Serang, monitoring pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun yang dilaksanakan di UPT SDN Kareo yang beralamat di Jalan Raya Cikande Rangkas Bitung Desa Kareo Kecamatan Jawilan.Kamis (27/1/2022).


Camat Kecamatan Jawilan Deni Firdaus mengapresiasi pelaksanaan  vaksinisasi yang di prakarsai oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jawilan kepada anak usia 6 sampai dengan 12 tahun di UPT  SDN Kareo. pelaksanaan ini disambut baik oleh anak anak dan orang tua dengan antusias sehingga berjalan dengan lancar. tentunya ini berkat atas persiapan para dewan guru dalam mensosialisasikan akan pentingnya vaksin covid 19 dalam memberikan kekebalan dan kesehatan tubuh terhadap dampak virus covid 19 dan virus baru Omicron.


Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk mendorong program Pemerintah Kabupaten Serang guna mempercepat dalam memutus penyebaran virus covid 19 dan omicron pada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun sehingga ke depan dapat mencegah penularan atau penyebaran covid 19 terhadap anak anak. Seperti kita ketahui sekarang ada virus baru Omicron yang sedikit lebih cepat peningkatan penularannya. Ujar Camat.


Masih menurut camat dengan terlaksananya vaksinisasi kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun. kami berharap dapat segera keluar dari Pandemi ini. agar dapat melaksanakan  kegiatan belajar secara normal, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes)  menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. 





Komandan Koramil Kopo/Jawilan Kapten Jajang mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinisasi ini. guna membantu percepatan terlepas dari Pandemi covid 19. sehingga kegiatan pendidikan dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara normal. karena anak anak sudah mendapatkan anti body terhadap virus covid 19 dan virus Omicron 


Kepala UPT SDN Kareo Sri S, mendukung sepenuhnya program Pemerintah melalui petunjuk dan arahan dari Kepala Puskesmas Hj. Imas. dengan persiapan dari pihak sekolah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua dan anak didik tentang pentingnya vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan. Sehingga anak didik kami 85 % dapat menerima vaksin covid 19 tahap 1 dari varian sinovac. Insyaallah setelah sudah diberikan vaksin  kegiatan belajar akan kembali normal.


Menurut Hajjah Imas Kepala UPT Puskesmas Jawilan total jumlah anak didik SD dan MI ada 7.020 anak didik usia 6 sampai 12 tahun di Kecamatan Jawilan. dari data yang sudah diinput sudah mencapai 39 % semoga saja sampai pada akhir pelaksanaan vaksin di minggu pertama bulan Pebruari 2022 dapat tercapai 80 %. Ungkapnya.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top