Jumat, 28 Januari 2022

Kades Kareo H. Rusjani Memantau Langsung Vaksinisasi Di Sekolah

 




Serang, WartaHukum.com - Kepala Desa Kareo H. Rusjani turun langsung ke sekolah sekolah untuk memantau pelaksanaan serbuan vaksinisasi pada anak usia 6 samapai dengan 12 tahun yang berlangsung di UPT SDN Kareo Jalan Raya Cikande-Rangkas Bitung Desa Kareo Kecamatan Jawilan. Kamis. (27/1/2022).


H. Rusjani Kepala Desa juga Ketua Apdesi Kecamatan Jawilan mengatakan, hari ini di Desa Kareo akan berlangsung kegiatan serbuan vaksinisasi yang dilaksanakan oleh UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jawilan berkerjasama dengan lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidayah (MI) negeri maupun swasta.


Menurut laporan dari staff Desa Kareo bahwa kegiatan vaksin akan berlangsung di 3 sekolah yaitu UPT SDN Kareo, UPT SDN Kareo Genggong dan MI Nurul Fallah Kareo Pimpinan abah KH. Parta. 


Saya (H. Rusjani-red) akan turun langsung memantau pada setiap sekolah. karena ini adalah program nasional yang harus mendapatkan perhatian khusus, agar pandemi covid 19 cepat segera berakhir dan jagan sampai virus baru omicron ikut juga.


Warga Masyarakat Kareo usia dewasa dan lansia sudah 85 % divaksin covid 19 tahap 1 dan 2. Dengan adanya vaksin yang dilaksanakan di tingkat sekolah sangat bagus. khususnya warga Desa Kareo secara akumulasi sudah mencapai 95% sudah di vaksin.





Harapan kami dari Pemerintahan Desa, dengan capaian vaksin ini semoga aktivitas mulai kembali normal, perekonomian mulai bergairah, lembaga pendidikan kembali belajar normal kembali tidak ada daring atau sekolah terbatas, karena tenaga kesehatan, tenaga pendidik, tenaga pemerintahan, warga masyarakat dan anak didik semua sudah mendapatkan vaksin anti body, kekebalan tubuh terhadap gangguan virus atau penyakit. warga masyarakat sehat, aktivitas kembali normal dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes)  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Tegas H. Rusjani


Selanjutnya Kepala UPT SDN Kareo Sri  Kurniasih, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di tingkat sekolah. dan sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh Kepala Desa Kareo H. Rusjani. mari kita bersama sama Pemerintah, Masyarakat terutama orang tua dan anak didik ikut mensukseskan vaksinasi ini. agar kita kembali kepada aktivitas yang normal seperti semula.


Para dewan guru memberikan sosialisasi kepada orang tua, anak anak didik akan pentingnya vaksin terhadap kesehatan dan kekebalan tubuh. Ungkap Sri.


Siti Khadijah, 26 th, IRT, Kampung Majasari RT.04, RW.04, Desa Majasari, orangtua dari siswa Aulia Munfashilah, 8 th yang masih duduk di bangku Kelas 2 SDN Kareo. pada saat mendampingi putrinya yang sedang divaksin mengungkapkan " Dengan diadakannya vaksin bagi anak anak sangat bagus, bukan hanya untuk orang dewasa saja, anak anak juga butuh untuk menjaga kekebalan tubuhnya agar kuat terhadap penyebaran virus dan terjaga kesehatannya.


Harapannya anak sehat dan kuat belajar bisa normal kembali setelah adanya vaksin ini. mengakhiri percakapan.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top