Selasa, 11 Januari 2022

Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Batucina Terbengkalai Dan Tak Bertuan





Serang, WartaHukum.com - Rehabilitasi pekerjaan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batucina yang terletak di Kampung Kiara Desa Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Serang sampai sekarang masih terbengkalai, Selasa (11/1/2022).


Menurut penuturan dewan guru SD Negeri Batucina yang ditemui di ruang kantor guru. Bahwa rehabilitasi ruang kelas sekolah ini, mulai di kerjakan dari 22 Agustus 2021. yang dikelola oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2021. Herannya sampai sekarang ini sekolah belum menerima serah terima kunci. bahkan sebagian pekerjaannya masih belum selesai seperti yang terlihat di dinding atas kiri kanan masih belum selesai masih berantakan.


Kata guru Madro'i, kami pihak sekolah sendiri belum pernah bertemu dengan pihak pelaksana, kalau yang terterah di papan proyek CV. Stara Maju Perkasa sesuai SPKnya 120 hari kerja dengan anggaran 383.650.000.


masih menurut dewan guru seharusnya ruangan kelas ini sudah dapat di pakai untuk kegiatan belajar. Kalau menurut jadwal pelaksanan 120 hari kerja. tapi sekarang sudah molor sampai 5 bulan dari jadwal pekerjaan sampai sekarang masih acak-acakan dan belum ada serah terima kunci.





Ketua komite sekolah turut membenarkan bahwa pekerjaan rehabilitasi ruang kelas sekolah ini sudah melampaui masa waktu yang di tetapkan 120 hari. kalau dihitung sudah hampir 5 bulan kerja masih belum selesai  pekerjaannya, kata Mukid Ketua komite


wajar saja lambat karena yang pekerjanya ganti-ganti terus tidak ada yang tetap sampai tuntas, anehnya lagi sampai sekarang kami belum tau siapa pemborong atau pelaksana proyek ini, kata dewan guru.


Sementara Kepala UPT SDN Batucina Rantaka tidak ada di tempat karena sedang di rawat di rumah sakit.


Harapan dewan guru agar pekerjaan rehabilitasi ruang kelas segera di bereskan, agar dapat di pergunakan untuk kegiatan belajar, jangan seperti ini, terkesan terbengkalai.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top