Selasa, 25 Januari 2022

Pemdes Mekarsari Dapat Penghargaan Dari Polres Rangkas Bitung Vaksin Covid 19 Mencapai 92 %

 



Lebak, WartaHukum.com - Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Rangkas Bitung, Dalam melaksanakan Vaksin Covid 19 warga masyarakat sudah terserap mencapai persentase 92% di sampaikan Sekretatis Desa Asmani di Kantor Desa Mekarsari Jalan Sutami Km.10 Cikande-Rangkas Bitung. Selasa (25/1/2022).


Sekdes Asmani, mengutarakan total Warga masyarakat kami yang dewasa dan lansia berjumlah 4.493 orang. Sementara yang sudah menerima vaksin covid 19 berjumlah 4.054 orang  (92 %) dosis 1 dan 2 dari varian Sinovac. Sekarang tersisa 439 orang masih berjalan secara door to door. Tegas Sekdes


Dari hasil data yang diterima Desa Mekarsari sudah melampaui target Pemerintah yang mencanangkan 80% untuk skala Nasional. Berkat capai 92 % Pemdes Mekarsari  mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Polres Rangkas Bitung atas keseriusan memutus mata rantai covid 19 serta memberikan kekebalan tubuh terhadap virus.





Piagam ini diberikan atas kerjasama Pemdes, Polres dan Kodim. Selain penghargaan dari capaian vaksin covid 19. Kami pun mendapatkan juara 1 tingkat provinsi Banten dalam hal penanganan stunting oleh Puskesmas dan kader yang berlangsung di Bogor belum lama ini. Tegas Asmani


Sekarang Kami dari Pemdes sedang melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga yang belum menyadari akan pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh terhadap virus dan penyakit.


Sosialisasi dan edukasi di berikan kepada warga yang (Jajawaraan-sunda) agar lebih meyadari dan faham. Alhamdulillah berkat kegigihan Kami angka yang 439 sudah menyusut di angka 300. Sekarang lagi menunggu untuk pelaksanaan vaksin covid 19 pada anak usia 6 - 12 Tahun di tingkat pelajar.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top