Senin, 10 Januari 2022

Persatuan Merpati Tinggi Kolong Wonosobo Adakan Baksos Di Kelurahan Pagerkukuh, "Indahnya Berbagi Di Tengah Pandemi"

 



Wonosobo, Wartahukum.com - Persatuan Merpati Tinggi Kolong (PMTI) Wonosobo mengadakan lomba merpati kolong bebas di awal tahun 2022 ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Sirandu, Pagerkukuh selama 2 hari, Sabtu - Minggu (08 -09/01/2021).


Dengan tema "The Winner Gebyar New Year 2022, Event Baksos Sirandu Cup 3 Wonosobo,  Indahnya Berbagi Di Tengah Pandemi".


Menurut ketua PMTI Wonosobo, Andi Sahara memaparkan, bila kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 700 an peserta yang berasal dari kabupaten tetangga, yaitu Banjarnegara,  Temanggung, Purworejo, Magelang dan peserta dari Wonosobo sendiri. Dari kegiatan itu juga terkumpul dana sekitar Rp. 43.500.000,-.


"Menindaklanjuti kegiatan PMTI Wonosobo, kemudian adakan baksos dengan menyantuni yatim piatu beserta kaum dhuafa di Kelurahan Pagerkukuh.  Dari data yang masuk kepada kami,  ada 88 orang yatim piatu dan dhuafa yang terdaftar," jelasnya.


Lanjut Andi, "Untuk Kemiri Sirandu sejumlah Rp.15.800.000,-, Untuk Jlegong Rp.5.700.000,-, dan sebagian yang lain dibagikan oleh koordinator wilayah".


Sekitar pukul 11.00 Wib, Di Balai Kelurahan Pagerkukuh, santunan tersebut diberikan. Disaksikan oleh Seklur pagerkukuh, Ibu Sutanti, Bapak Edi dari Polsekta Wonosobo, Bapak Supardi selaku ketua RW. Kemiri,  beserta Panitia dan anggota PMTI Wonosobo, Senin (10-01).





"Untuk Jlegong diterima oleh Bapak Timbul sedang Kemiri Sirandu diwakili oleh Ibu Eni dari Fatayat," kata Ketua PMTI tersebut.


Kemudian Ketua PMTI Wonosobo melontarkan harapannya.


"Harapan kita, bahwa hobi merpati tidak hanya sebagai hobi yang dipandang remeh, hanya sebagai hura - hura, tetapi juga bisa bermanfaat buat sesama. Kedepannya Merpati Mania Wonosobo bisa bersaing dilevel nasional, dan menjadi merpati - merpati terbaik nasional, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Wonosobo, khususnya di bidang ternak dan hobi merpati," paparnya.


Edi Pramono selaku Lurah Pagerkukuh sangat mengapresiasi kegiatan PMTI Wonosobo di wilayah yang dipimpinnya.


"Saya sangat apresiasi kepada PMTI Wonosobo karena sudah berbagi dengan warga Pagerkukuh. Semoga apa yang telah diberikan kepada warga Pagerkukuh ini bisa bermanfaat bagi yang menerima. Saya mewakili warga penerima, mengucapkan banyak terima kasih kepada PMTI Wonosobo, semoga kedepannya tambah maju, sukses dan semakin dihati masyarakat. Kegiatan kegiatannya bisa bermanfaat untuk masyarakat," ucap Lurah Pagerkukuh. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top