Minggu, 09 Januari 2022

Sekolah Papan SMEA Negeri Wonosobo Angkatan 1978/1979 Adakan Reuni Akbar Ke II Di Cafe Aroma

 





Wonosobo, WartaHukum.com - Alumni SMEA Negeri Wonosobo angkatan 1978/1979 menggelar reuni dan berkumpul untuk temu kangen serta pererat tali silaturahmi. Kegiatan ini berlangsung hangat, penuh keakraban dan memperlihatkan suasana silaturahim antar alumni.


Di Minggu pagi, (09-01-2022) Mereka adakan olah raga bersama di alun alun Wonosobo. Kemudian pukul 10.Wib, dilanjutkan dengan berkumpul kembali di tempat yang telah ditentukan, yaitu Cafe Aroma yang beralamat di Tembelang Rojoimo.


Ketua Reuni Alumni SMEA Negeri Wonosobo, angkatan 1978/1979,  Bambang Luwiyanto Sumantri mengatakan, jika yang mengikuti reuni akbar ini berjumlah lebih dari 60 orang. Mereka ada yang tinggal di Jakarta, Batang, Kebumen, Yogya, Surabaya, Semarang, Sokaraja, Pekalongan, Brebes, Pemalang dan beberapa kota lainnya.


"Bertemakan Melalui Reuni Akbar Ke 2 Sekolah Papan SMEA Negeri Wonosobo Angkatan 1978/1979 Mengukir Kenangan Dan Menjalin Silaturahmi. Boleh saya katakan, jadi yel - yel menjalin tali silaturahmi selamanya, tulus, ikhlas, yes, itu artinya dengan adanya reuni begini dan dilanjut dengan Grup WA, semua diadakan dengan tulus tidak ada dongkol di hati," paparnya.


Kemudian Bambang melanjutkan, "Reuni seperti ini memang awalnya setiap tahun kita adakan, namun adanya pandemi kita tak adakan. Setelah dirasa kondusif, yang awal rencana tanggal 02 Januari diundur hari ini yaitu tanggal 09".


Ketua Reuni tersebut juga menjelaskan jika maksud dan tujuan dari reuni adalah untuk menjalin tali silaturahmi yang sangat akrab dan erat, dan untuk kedepannya akan semakin erat.


"Dulu SMEA, Sekarang SMEA, Yang akan datang SMEA, Dipertahankan SMEA nya," tegas Bambang.





Salah satu peserta reuni dari Semarang, Cicik Sri Mulyani membeberkan bila mereka sangat antusias mengikuti acara tahunan seperti itu.


"Kami selaku alumni SMEA Negeri sangat senang dan sangat menantikan hal seperti ini, karena mampu mempererat silaturahmi kembali para alumni yang notabene saling berjauhan tempat tinggalnya dan sibuk dengan kegiatannya masing masing," ujarnya.


Persiapan acara reuni  ini sudah dipersiapkan jauh - jauh hari, mengingat kesibukan masing-masing dan jarak antara mereka, demikian kata Mulyono selaku seksi persiapan.


"Akan tetapi berkomunikasi dan berkontribusi baik sesama alumni maupun lingkungan yang lebih Iuas mampu menyatukan kita semua dengan acara reuni seperti sekarang. Kita apresiasi kepada teman-teman angkatan 1978/1979  yang sangat mensupport acara ini," imbuhnya.


Turut hadir sebagai tamu kehormatan 3 guru  yaitu Bapak Sutarjo, Bapak Martono dan Ibu Suparlan, Dari TU ada 2 orang yaitu Bapak Pardiman dan Ibu Subiyanti. Mewakili dari rekan rekannya, Bapak Sutarjo memberikan pesan dan kesannya.


"Rasa yang sangat bahagia dan gembira, merasa apa yang kami lakukan pada waktu itu , kami bisa melihat hasilnya. Hasilnya ya seperti ini...., kumpul - kumpul seperti ini, menunjukkan satu toleransi yang sangat bagus, diantara seluruh keluarga SMEA tahun 78/79, kompak sekali. Tidak ada yang merasa gimana - gimana, semua betul - betul merasakan satu keluarga, kekeluargaan yang tidak bisa luntur, karena kekeluargaan abadi, persaudaraan itu abadi sepanjang masa, selama masih diberi kekuatan dan rejeki dari Allah SWT, Kita bersyukur alhamdulillah," ucapnya.


Sebagai penutup Bapak Sutarjo mengucapkan doa, "Semoga Allah SWT, membimbing dan melindungi warga Smea. Kami selalu berdoa untuk keselamatan murid - murid kami, Keluarga SMEA Negeri Wonosobo. Kami berharap semua masih seperti ini, kapanpun seperti ini, dimanapun kita," pungkasnya.


 ("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top