Selasa, 25 Januari 2022

UPT SDN Kampung Baru Melaksanakan Percepatan Vaksin Covid 19 Usia 6 - 12 Tahun




Serang, WartaHukum.com - Pelaksanaan vaksin covid 19 untuk anak usia 6 sampai 12 Tahun berlangsung di UPT SDN Kampung Baru yang beralamat di Jalan AMD Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Serang. Selasa (25/1/2022)


Alhamdulillah Kepala UPT SDN Kampung Baru Sutami dapat melaksanakan petunjuk dan arahan dari Kepala UPT Puskesmas Jawilan Hajjah Imas Migiarti didalam upaya percepatan vaksin covid 19 yang di peruntukkan untuk anak didik usia 6 sampai 12 tahun.


Dari jumlah siswa 277 anak, hari ini dapat di laksanakan dengan baik dan lancar pada 149 anak yang divaksin covid 19 dosis 1 dari varian Sinovac. artinya sudah mencapai 75 %. Kendala yang kami ketahui pada siswa kelas 1 dan 2 banyak yang tidak datang karena masih dihantui oleh rasa takut dan cemas. harap dimaklumi karena masih usia belia 8 - 10 tahun.


Yang jelas menurut Sutami hal ini terjadi disebabkan kurangnya sosialisasi dan penyuluhan dari pihak terkait (Puskesmas) dan terbatas tenaga medis hanya 4 nakes untuk memberikan pelayanan terhadap 6 kelas atau 277 anak.





untuk lebih efektif Sebaiknya pelayanan vaksin di laksanakan di masing-masing kelas agar anak tidak takut atau trauma melihat teman yang lain. meskipun demikian Saya (Sutami-red) bersama dewan guru tetap memberikan arahan dan edukasi di dalam kelas agar yang belum mendapatkan giliran tetap berada di kelasnya masing-masing.


Sutami menyayangkan pelaksanaan gebyar vaksin di tingkat anak-anak sekolah tidak se " waah " vaksin yang dilaksanakan pada orang dewasa dan lansia yang dihadiri oleh jajaran muspika seperti Polsek, Koramil, Kecamatan, Kepala Desa. Sedangkan ini generasi penerus aset daripada negara. Sesalnya.





Terlepas dari itu semua. Sutami masih mempunyai harapan besar semoga pada vaksin kedua nanti diharapkan semuanya dapat di tuntaskan 100%


Ditempat terpisah Ibu Novit, 42 th, kp. sanding Rt.03 Rw 10 Desa Cemplang Kecamatan jawilan sangat bangga karena kedua putra putrinya hari ini Nurcahyani kelas 4, dan Muhamad Naufal kelas 5 sudah menerima vaksin covid 19 sama seperti orangtuanya  yang sudah melakukan vaksin 1 dan 2. karena sangat bermanfaat untuk menjaga ke kebalan tubuh anak dari virus covid 19 dan virus baru Amicron. juga baik untuk kesehatan. ungkapnya.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top