Selasa, 08 Februari 2022

BIN Gencar Laksanakan Vaksinasi Demi Indonesia Sehat Indonesia Hebat

 




Semarang, WartaHukum.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Selasa (8/02/2022),  gencar lakukan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door.


Kali ini di 13 (tiga belas) Kabupaten / Kota di Prop. Jateng dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 28.000 dosis. Binda mendirikan 14 sentra vaksinasi.


“Adapun lokasi vaksinasi meliputi, Kab Wonogiri, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Pekalongan, Brebes," ujar Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto.


Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun dilaksanakan di Kab. Wonogiri, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banyumas, Temanggung, Magelang dengan target 9.100 dosis.


"Lalu untuk Vaksinasi Booster di Kab Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Magelang,dan Pekalongan dengan target 7.500 orang tervaksinasi. Selain itu, untuk DTD ada di Kab Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, dan Brebes dengan target 11.400 dosis vaksin tersalurkan," paparnya.

 

Selain itu, Brigjen TNI Sondi Siswanto juga mengatakan masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, terutama pada daerah-daerah yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19. 


"Kalau kasus naik di kota kita, kurangi mobilitas,dan usahakan untuk tetap stay di rumah saja," ucapnya.


Melihat kondisi itu, Pemerintah juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak berpergian keluar negeri terlebih dahulu, di samping tetap membatasi aktivitas di luar rumah. 


"Ini semua sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus omicron atau Pandemi Covid-19," imbuh Kabinda.


Sedangkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari pemberian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 cenderung lebih rendah dibandingkan pada orang dewasa hal ini membuktikan bahwa pemberian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun aman dan sifatnya cenderung ringan serta mudah diatasi.


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top