Selasa, 01 Februari 2022

Launching Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SD Musabangga di Bobotsari Purbalingga Berjalan Lancar

 



Purbalingga, WartaHukum.Com - Pelaksanaan Tabligh Akbar saat Milad Ke - 9 Musabangga (SD Muhammadiyah 1 Purbalingga) yang lokasinya terletak di Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah berjalan dengan lancar.Demkian disampaikan oleh Andi Suroso Bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Purbalingga Ahad, 29 /1/2022


Lebih lanjut Ia mengatakan, " Pelaksanaan Milad SD Muhammadiyah 1 Purbalingga Jawa Tengah ini dengan mengadakan Tabligh Akbar dan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Musabangga. "Ungkap Andi 


Disebutkan oleh Andi Suroso bahwa Milad Musabangga ke - 9 ini mengambil tema " Road To Glory. " Acara ini dihadiri oleh Dr. H. Tafsir, M. Ag selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. 


Selain Tabligh Akbar juga Launching peletakan batu pertama pembangunan Gedung Musabangga secara simbolis oleh PWM Jawa Tengah Dr. H. Tafsir, M. Ag., Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Kabag Kesra Heru Sri Wibowo, S. Sos. M. Si.,  Keluarga Pewakif tanah sekolah diwakili oleh Drs. H. Sutrisno,  dan juga dihadiri oleh Pengurus Muhammadiyah dan masyarakat ," tuturnya.





Pada saat memberikan sambutan Kepala SD Muhammadiyah Purbalingga 1 Tedi Pratomo, S. Pd antara lain mengatakan," kami mohon doa dan dukungan warga masyarakat secara umum dan khususnya warga masyarakat persyarikatan untuk membangun Gedung SD Musabangga berjalan lancar serta menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi islam yang berkemajuan serta berorientasi dalam semua bidang terutama dalam mewujudkan Tunjuan Muhammadiyah yaitu terwujudnya masyarakat islam yang sebenar - benarnya.


Sedangkan Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Purbalingga Heru Sri Wibowo, S. Sos., M. Si., menyampaikan pesan dari Bupati dengan ucapan terimakasih kepada Muhammadiyah yang sudah bersinergi dalam pembangunan masyarakat. Insya Allah akan senantiasa mensuport kegiatan - kegiatan dalam rangka pembangunan fasilitas dan yang lainnya,"paparnya.


Direktur Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bobotsari yang sekaligus sebagai Anggota Majlis Kader Muhammadiyah Wasis Aman , S. Pd I., M.S.I, Saat diberikan kesempatan oleh salah satu awak media untuk menyampaikan harapan - harapannya terkait dengan pembangunan SD Musabangga, Ia mengatakan," saya berharap SD Musabangga menjadi sekolah yang kreatif yang bercirikan nilai - nilai ajaran islam dan menjadi sekolah yang berbeda dengan sekolah dasar lainnya, terutama dari sisi tata ruang dan konsep lingkungan sekolahnya, serta menjadi sekolah yang mempunyai kedisiplinan di atas rata - rata seperti yang sekarang sudah tertanam di sekolah tersebut,"harapnya.


Selain itu kami juga berharap semoga dengan konsep gedung yang baru tidak meninggalkan konsep sekolah kreatif yang menyatu dengan alam, seperti saat ini yang lingkungan sekolahnya hijau serta terasa adanya udara yang segar." pungkasnya.


(Iqbal)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top