Selasa, 29 Maret 2022

Sebagai Ajang Mengasah Kemampuan Prajurit Kodim 0707 Gelar Latihan Menembak

 



Wonosobo, WartaHukum.com - Kodim 0707/Wonosobo menggelar latihan menembak senjata ringan TW I TA. 2022 bertempat di Lapangan Tanjungsari Sapuran dengan diikuti 342 personel. 


Kapten Inf Kusno Miharto selaku Danlat, Kapten Inf Nowo Kisworo sebagai koordinator materi menembak senapan dan Kapten Kav Sudarmaji sebagai Koordinator materi menembak pistol, Senin (28-03-2022).


Kapten Inf Kusno Miharto, memberi pengarahan kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar benar-benar menjaga keamanan, cek lingkungan sekitar lapangan tembak, jaga keamanan personel dan materiil dengan disiplin mengikuti arahan dan petunjuk komandan latihan agar saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak di inginkan.


“Kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu program kerja bidang latihan. Kita sebagai prajurit harus bisa menembak dengan baik. Untuk itu dalam rangka menjaga kemampuan tersebut perlu dilaksanakan latihan secara rutin agar kemampuan yang dimiliki setiap anggota tidak lupa atau hilang.  Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Ikuti arahan yang diberikan oleh penyelenggara.” Ujar Danlat.





Tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD. 


"Yang tidak kalah penting dalam latihan ini adalah karena latihan dilaksanakan secara rutinitas biasanya kita meremehkan faktor keamanan. Sedangkan saat latihan menembak menggunakan munisi tajam, untuk itu kepada seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan," ujarnya.


Kapten Inf Nowo Kisworo sebagai koordinator materi menembak senapan menambahkan, dalam pelaksanaan Latbak Jatri ini faktor keamanan menjadi prioritas utama untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.


"Untuk keamanan dalam latihan Ikuti semua instruksi dari Pimbak dan pengawas lajur. Dimulai sesuai dengan urutan dan lajur masing masing yang sudah ditentukan, latihan menembak ini menggunakan laras panjang, jenis SS1 V3 dengan jumlah amunisi sebanyak 13 Butir/orang, dengan sikap tiarap, jarak 100 m koreksi (3 Butir amunisi), dan 10 butir amunisi untuk penilaian," pungkas Koordinator materi. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top