Jumat, 01 April 2022

Bupati Purbalingga Bagikan Makanan Bahan Dasar Ikan kepada 170 Siswa SDN 1 Sirau

 



Purbalingga, WartaHukum.com - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B. Econ, MM beserta rombongan melakukan kunjungan kerja  ke Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, dalam kesempatan ini Bupati beserta rombongan sebelum ke Balai Desa Sirau terlebih dulu mengunjungi SDN1 Sirau dengan membagikan Kudapan berbahan dasar ikan. Demikian disampaikan oleh Erna Sekretaris PKK Kabupaten Purbalingga sehari sebelum kunjungan. Sedangkan kunjungan Bupati berlangsung Hari ini Kamis 31/03 /2022


Tim khusus dari pengurus PKK Kabupaten Purbalingga yang terdiri dari 3 Orang yaitu Erna Sekretaris PKK, Najib Ketua Pokja 3, dan Sunarti Bendahara mensurvai tempat acara yaitu SDN 1 dan Balai Desa Sirau. Saat kunjungannya Bendahara PKK Sunarti mengungkapkan bahwa selain membagikan paket makanan berbahan dasar Ikan kepada 170 siswa SDN 1 Sirau, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga akan membagikan paket beras dan ikan lele ke warga kurang mampu , janda dan balita stunting. Jumlahnya sekitar 200 Orang Warga Sirau , "ungkapnya 


Hadi Siswoyo, S. Pd SD Kepala Sekolah SDN 1 Sirau menyampaikan rasa senang karena dapat  mengedukasi siswa tentang arti pentingnya gizi bagi tubuh, sehingga diharapkan masyarakat ataupun siswa mempunyai kegemaran makan makanan yang bergizi termasuk ikan yang sangat bermanfaat bagi tubuh selain itu kami berterimakasih kepada tim maupun kepada Bupati beserta rombongan yang dapat melaksanakan kegiatan ini di SDN1 Sirau, " Ucapnya. 


Saat Bupati dan rombongan menjelang sampai di lokasi, Camat Karangmoncol Drs. Hendro Prasetyo, M. E beserta stafnya antara lain staf pemerintahan dan Satpol PP selain itu Dirun Kepala Desa Sirau beserta perangkatnya sudah lebih dulu berada dilokasi SDN 1 Sirau. Begitu juga perwakilan dari Korwilcam Dindikbud Agustin serta pihak sekolah sudah menyiapkan siswa - siswanya yang antusias menyambut kedatangan Bupati Purbalinga. Saat Beliau hadir serentak siswa - siswa SDN 1 Sirau mengucapkan yel - yel tepuk semangat dengan meriah serta menyanyikan lagu  "selamat Datang Ibu Bupati Tiwi terimalah salam dari kami SDN 1 Desa Sirau" dengan lirik lagunya seperti Selamat Datang Kakak pada lagu Pramuka." lagu tersebut dibuat oleh Iroh S Pd dan guru - guru lainnya Menurut Iroh S. Pd, lirik nyanyian dibuat sederhana biar mudah dihafal." ungkapnya. 


Bupati Purbalinga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) selanjutnya mengucapkan salam kepada semua siswa dan seluruh yang hadir khususnya yang berada di lokasi halaman SDN1 Sirau, lalu memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa antara lain ," apakah kalian merasa senang dapat sekolah tatap muka kembali? serentak siswa menjawab " senang," selanjutnya Bupati memberikan pertanyaan Apakah saat belajar kalian menjaga protokol Kesehatan?." iya jawab siswa serentak. 


Coba bagaimana cara menjaga protokol kesehatan ?." menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tidak berkerumun, "jawab siswa. Kemudian Bupati memberikan nasihat antara lain agar siswa - siswa tetap semangat dalam belajar agar pintar jadi anak yang berguna dan berbakti kepada ibu bapak,"nasihatnya.


Anak-anak kehadiran kami disini akan membagikan makanan yang bahan dasarnya dari ikan dengan harapan dapat meningkatkan gizi. 


Selain menyampaikan harapan tersebut Bu Tiwi juga memberikan pertanyaan agar dijawab oleh siswa yang bersedia menjawab untuk tunjuk jari dan bersedia maju di depan barisan. Lalu  salah satu siswa kelas VI yang bernama Nanik bersedia maju ke depan barisan mendekati ibu Tiwi siswa kemudian diberikan pertanyaan,"siapakah Nama Bupati Purbalingga saat ini? 


Dyah Hayuning Pratiwi," jawab Nanik siswi kelas VI lalu disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin. Pertanyaan selanjutnya Siapa nama Wakil Bupati saat ini?. "Dono." jawab Puput Siswa kelas VI lalu Bupati meluruskan nama Wakil Bupati yaitu Bapak Sudono, ST, MT.'' jelasnya. 


Pertanyaan bukan hanya diberikan kepada kelas 6, tapi juga kelas rendah. Bupati melanjutkan Pertanyaan  kepada siswa," ayo siapa diantara kalian yang bisa  menghafalkan Pancasila? ," saya bu,  nama saya farikhah kelas1, lalu Ia berhasil menghafalkan dengan lancar. Kemudian langsung disambut dengan tepuk tangan oleh hadirin dengan meriah. Bupati selanjutnya memberikan amplop kepada semua siswa yang maju berhasil menjawab pertanyaan dari Bupati, siswa mengucapkan," terimakasih Bu,"Ucap farikhah. 


Untuk selanjutnya Ibu Tiwi mau membagikan Makanan secara simbolis kepada 6 siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan sebayak 170 siswa semuanya dapat mendapatkan makanan yang berbahan dasar dari ikan," ungkap Bupati 


"untuk selanjutnya ibu mau pamit dulu InsyaAllah lain kesempatan ibu Tiwi bisa mampir lagi ke SDN1 Sirau lagi. Maturnuwun terimakasih Wassalamu'alaikum." Bapak Ibu Guru diperkenankan untuk foto bersama," pungkas Bupati.


(Iqbal)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top