Jumat, 01 April 2022

Gaspool Laksanakan Konsolidasi Muswil, Angkatan Muda Kabah DIY Buat Penyegaran Dan Reorganisasi

 




Yogyakarta, WartaHukum.com - Bertempat di Hall Rumah Makan Bu Baha Kotagede Yogyakarta (DIY), PW AMK DIY menggelar Musyawarah Wilayah. Acara Muswil AMK DIY dilaksanakan pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 19.30 - Selesai.


Kegiatan tersebut untuk membahas terkait pembentukan Kepengurusan AMK DIY yang selama ini vakum dan tidak ada kegiatan alias mati suri. Salah satu penyebabnya karena banyak generasi Angkatan Muda Kabah yang disorientasi karena kekosongan kepemimpinan, sehingga AMK DIY dianggap butuh penyegaran dan reorganisasi.


"AMK DIY perlu spirit baru dan energi multidimensi untuk mengembalikan posisi PPP di Yogyakarta kembali menjadi pemenang Pemilu. Karenanya AMK harus dipersiapkan sebaik mungkin sebagai bagian garda terdepan kerja-kerja elektoral di Provinsi DIY," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY Muhammad Yazid dilokasi acara Muswil.


Kegiatan Muswil PW AMK DIY dihadiri oleh para pengurus AMK dan utusan - utusan cabang, sejumlah kurang lebih  90 Orang. Mereka adalah utusan atau peserta, beserta peninjau dalam Muswil AMK DIY.


Muswil AMK DIY tersebut berakhir dengan diputuskannya Bro Husni fakhrurozi M. Muqoddas, yang tak lain adalah keponakan Busro Muqodas (Ketua PP Muhammadiyah Dan Pimpinan Komisioner KPK) terpilih sebagai ketua Formatur sekaligus diamanahkan bersama Fornatur lainya untuk menyusun calon pengurus PW AMK DIY, sesuai struktur organisasi yang tertuang dalam Peraturan Organisasi Tahun 2021 no. 1 tentang struktur organisasi AMK.


Kegiatan Muswil dibuka oleh Ketua DPW PPP. H. Muhammad Yazid, sekaligus Pembina AMK DIY. Hadir juga dalam acara Muswil AMK DIY  Pengurus DPW PPP DIY beserta Ketua DPC PPP Kota Yogyakarta  M. Hasan widagdo,  Bendahara DPC PPP Kota Yogya Andriyanto,  Ketua DPC PPP Gunung Kidul Wigit,  Sekertaris DPC PPP Kulon Progo  M. Hari Kurniawan.


Dari peserta beserta peninjau dihadiri oleh seluruh Kader AMK DIY, dan  Seluruh PC - PC AMK Se propinsi DIY, diantaranya PC AMK Kab. Bantul,  PC AMK Kab. Gunungkidul,  PC AMK Kab. Kulonprogo,  PC AMK Kota Yogyakarta, dan PC AMK Kab. Sleman.


Ketua Umum Angkatan Muda Kabah, Rendhika D Harsono, Bersyukur dan menyambut gembira atas semangat kader-kader AMK Yogyakarta itu.


"Tentunya AMK DIY sebagai indikator positif PPP DIY akan GASPPPOL sekaligus realisasi amanah   DPP PPP bahwa Banom akan kerja total, berjuang di jantung anak-anak muda, ujung tombak kerja elektoral khususnya di Kota Pelajar DIY," tuturnya.


Lanjut Ketua DPP Bidang Data dan Digital tersebut, "Semakin menambah semangat  kader-kader AMK dan PPP,  bahwa AMK di Indonesia bergerak cepat, progresif melakukan internalisasi dan konsolidasi nasional, mempersiapkan perangkat organisasi secara organik untuk maju dan siap menyambut 2024".


Sekjen AMK Ainul Yaqin pun mengatakan jika target mereka Mei sudah tuntas semuanya untuk konsolidasi AMK se Indonesia.


"Alhamdulillah di Pulau Jawa, Konsolidasi AMK hampir tuntas dan rampung, nantinya akan diikuti PW-PW AMK diluar Jawa, Insha Allah setelah puasa semuanya akan GASPPPOL," tutup Ainul. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top