Jumat, 01 April 2022

Jakra Akot, H. Ismail Dan H. Sunjana Islah Bersepakat Membamgun Desa Junti Bersama Sama

 



Serang, WartaHukum.com - Kepala Desa Junti Jakra Akot, H. Sunjana putra asli Junti pemilik SK pengelolah limbah pabrik kawasan industri Buditexindo dan H. Ismail Pengelolah kawasan Industri Buditexindo. 


Telah mengakhiri perseteruan paska Pilkades Junti dengan melakukan pertemuan bertiga untuk berdamai atau Islah di kediaman rumah Kades Junti Jakra Akot di Kampung Pabuaran RT. 09, RW. 04 Desa Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang-Banten. Kamis, (31/3/2022).


Selesai mengadakan pertemuan di rumah kediaman Kades Junti, Kecamatan Jawilan Jakra Akot. 


H. Sunjana selaku pengelolah limbah di kawasan industri Buditexindo menyampaikan hasil pertemuan ketiga tokoh yang berpengaruh di Desa Junti 


Katanya " Paska Pilkades Junti sempat terjadi miskomunikasi dan memicu ketegangan antara saya (H. Sunjana), H. Ismail dan Kades Junti Jakra Akod. " yang belum pernah duduk bersama. Dikarenakan selama ini hanya melalui perwakilan saja atau pihak ketiga. 


Ternyata setelah Kami bertiga lakukan duduk bersama, ngopi bareng sambil berdiskusi hasilnya luar biasa. diluar prediksi yang selama ini berkembang sehingga mematik percikan api emosi.


Alhamdulillah hari Kamis, 31 Maret 2022 pukul 14.05 wib. Semuanya mencair. Kami bertiga melakukan Islah saling memaafkan dan bertekad untuk bersama sama untuk membangun, memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa Junti.


Adapun yang dilakukan akan dikerjakan bersama sama, contohnya H. Ismail dan H. Sunjana akan memberikan santunan kepada 715 Janda dan Duafa dan 150 yatim piatu warga Desa Junti setiap bulan, dan pengelolaan Kawasan Industri Buditexindo akan di kelola bersama sama baik keamanan, proyek, limbah dan karyawan. sesuai dengan porsi yang sudah disepakati bersama diawal Kepemerintahan Kades Jakra Akot.


Menurut H. Ismail mengucapkan puji syukur menyambut kedatangan bulan suci ramadhan hidayah diturunkan oleh Allah SWT, telah mempertemukan Kami bertiga untuk mengakhiri perselisihan paham yang selama ini bergejolak. 


Pada prinsipnya, ternyata selama ini ganjalannya karena belum adanya pertemuan seperti ini, berdiskusi saling menyampaikan pandangan, tujuan masing masing. setelah di pertemukan tujuan kami sama yaitu ingin bersama sama membangun masyarakat Junti lebih baik.


Karena dari awal niatan dan maksud serta tujuan pandangan sama, kenapa tidak disatukan saja. Ayo kita kerjasama. masalah besar di kecilkan, masalah kecil di hapuskan. Imbuhnya


Melalui komunikasi dari sambungan telpon selulernya Jakra Akot menegaskan semua sudah tidak ada permasalahan antara Pemerintah Desa Junti, H. Ismail dan H. Sunjana. Semua sudah di akhiri dengan duduk bersama dan melakukan Islah.


 Mulai dari sekarang mari kita jalankan aktivitas sesuai dengan porsinya masing-masing. setiap permasalahan di selesaikan dengan duduk bersama dan bermusyawarah. Karena kita semua adalah putra daerah, warga Junti.


Harapan Jakra dengan adanya Islah ini sudah tidak ada lagi permasalahan yang ditimbulkan, kita jaga kondisifitas wilayah kita agar investor merasa aman, nyaman untuk berinvestasi, warga kita bisa bekerja menafkahi keluarga. Mari kita bangun Junti dan selamat menjalankan Ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin.


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top