Kamis, 05 Mei 2022

Yayasan Nurul Falah Gosali Mencetak Generasi Kreatif, Inovatif, Mandiri Berjiwa Qur'ani






Serang, WartaHukum.com - Yayasan Nurul Falah Gosali Penyelenggara Pendidikan tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pesantren Semi modern Salafi dibawah tangan dingin duplikasi Kartini Bangsa Iin Inayah, S.Ag selaku Pimpinan Yayasan yang beralamat Kampung Gosali, RT. 17 RW. 04, Desa Bojong Catang Kecamatan Tunjung Teja, Serang Banten, Rabu, (4/5/2022).


Dihari Plus 3 Idul Fitri 1443 H Yayasan Nurul Falah Gosali melaksanakan perhelatan akbar melaksanakan Khataman Jus 30, Pelepasan siswa-siswi RA, MI dan Mts yang telah menyelesaikan menempuh kelulusan pendidikan Formal sesuai jenjang pendidikannya. Hadir bersama orang tua dan keluarga turut menyukseskan acara ini. Dengan mengusung tema " Membentuk generasi Kreatif, Inovatif, Mandiri serta Berjiwa Qur'ani "


Iin Inayah Pendiri dan sekaligus Pimpinan Yayasan Nurul Falah Gosali pelaksanaan acara akbar ini untuk mengobati kerinduan para siswa-siswi santri dan orang tua yang sempat tertunda oleh adanya wabah Covid 19 selama 2 tahun lebih.


Momentum ini sangat tepat, masih dalam suasana hari raya idul fitri, para orang tua wali murid dan santri masih pada kumpul keluarga, ungkap Iin.


Iin pun sempat bernostalgia mengenang masa kecilnya ketika menjadi santriwati di pondok rombeng yang hanya di huni oleh 5 orang santri dalam keprihatinan yang serba terbatas namun semuanya tidak menyurutkan semangatnya untuk menjadi seorang Kartini Kampung Gosali yang jauh tertinggal.


Alhamdulillah Saya (Iin-red) sekarang dapat mewujudkan mimpi mimpi untuk memajukan generasi masa depan pada jalur pendidikan formal dan non formal. siswa siswi dan santri yang ada pada Yayasan Nurul Falah Gosali mayoritas dari masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah.


Iin Inayah seorang guru inovasi, dan Andi suami yang setia mendamping, keduanya mempunyai jiwa sosial yang tinggi dengan di bantu tenaga pendidik lulusan Sarjana (S1) juga para Ustadz Ustadzah keluaran pondok pesantren berkontribusi memajukan penuh ikhlas  berbagi ilmu kepada anak didiknya.


Buk Atun yang dijuluki Buk guru galak adalah salah satu motor penggerak pada Yayasan ini untuk memacu jiwa disiplin anak-anak didiknya. 


meskipun sekolah kami ada di kampung tapi kwalitas pendidikan tidak kampungan bahkan siap bersaing dengan sekolah lain dan pondok modern. celetuk Atun


Hal senada di akui oleh orang tua murid Jaman, Supir dan Kokom karyawan PT. Nikomas mengakui anak-anaknya lulus dari Mts dan MI pendidikan sekolahnya tidak ketinggalan dari anak sekolah lain dan pendidikan agama rata rata sudah hafal 2 jus Al-Quran. Kami merasa bangga anak kami dapat tampil diatas panggung dan mendapatkan penghargaan. 


Penulis : Haris Ranau

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top