Kamis, 04 Agustus 2022

Mahasiswa KUKERTA 101 UIN SMH Banten Tanam Bibit Demi Hijaukan Alam Desa Calungbungur Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak

 



Lebak, WartaHukum.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten kelompok 101 yang beranggotakan empat belas Mahasiswa yaitu Rifky Juliana, Sohibuddin, Syahrul, Ilham, Hafidz, Rizal, Jadid, Firdha, Tini, Tia, Tunnah, dan lain-lain melakukan kegiatan menanam bibit pohon berbagai macam tanaman di perkebunan warga Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis (4/8/2022).


Kegiatan penghijauan ini sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar. Dengan penanaman pohon ini, diharapkan Desa Calungbungur bisa merawat dengan baik dan menjadi lebih sejuk dan asri.


Kepala Desa Calungbungur, Ahyani, "sangat mendukung kegiatan tersebut di Desa ini. Kepala Desa berharap pohon yang di tanam tersebut akan dapat tumbuh besar". 





Bapak Ahyani berkomentar adik-adik mahasiswa datang tepat waktu dan membantu banyak di masyarakat. Apalagi kegiatan penanaman pohon ini akan menjaga lingkungan tetap asri dan sejuk". Ujar Ahyani.


Warga Desa Calungbungur juga menyambut antusias gerakan penanaman pohon tersebut, bahkan mereka membantu kegiatan ini dengan semangat. Sebagian warga ada yang menyediakan lahan di depan rumahnya untuk ditanami bibit pohon ini.


Rifky selaku ketua KKN Kelompok 101, "Aksi penanaman pohon ini merupakan contoh nyata partisipasi yang digagas Mahasiswa KKN dalam upaya peduli sumber daya alam yang bisa ditiru masyarakat dan memotivasi generasi muda di Desa Calungbungur untuk terus melanjutkan kegiatan ini," tutupnya.


(RJ)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top