Kamis, 18 Agustus 2022

Perdana! Pemuda Karang Taruna Dan Mahasiswa KKN UIN Banten Selenggarakan HUT RI Ke 77 Di Desa Keramatjaya

 



Lebak, WartaHukum.com - Peringatan HUT RI menjadi momen yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya oleh masyarakat di Indonesia. 


Berbagai perlombaan diadakan untuk menjadi ajang kompetisi unjuk kemampuan dan hiburan bagi masyarakat. 


Sama hal nya dengan masyarakat Desa Keramatjaya, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang perdana melakukan perayaan HUT RI dengan sangat meriah. 


Menurut Deni Novianto selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT RI tahun ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan terkhususnya di RW 1, 2, 3 dan 4 desa Keramatjaya, semoga di tahun-tahun ke depannya bisa lebih meriah dari tahun ini, ucap Deni Novianto selaku ketua pelaksana dalam sambutan malam Inagurasi, Rabu (17/08/2022).


Ada berbagai perlombaan dan pertandingan yang diadakan yaitu Volleyball, Bulutangkis, Karaoke, Joged ibu-ibu, sepakbola ibu-ibu, Balap karung, Joged balon, Kursi Panas, Estafet Air, Enggrang, Masukan paku ke botol, Fashion show, Cerdas Cermat, Ceramah dan Qori. 


Sementara itu Kepala Desa Keramatjaya Marsidin Sutarto menuturkan, masyarakat sangat berantusias dalam penyelenggaraan HUT RI ke -77 Desa Keramatjaya ini dengan ditandai banyak partisipasi masyarakat dalam setiap perlombaan, tuturnya. 


" Alhamdulillah, dengan adanya Perayaan HUT RI ini masyarakat dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan juga menjadi hiburan, kami selaku Masyarakat Desa Keramatjaya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang merupakan dari dua unsur yaitu pemuda karang taruna dan mahasiswa KKN 130 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten," ucap Marsidin Sutarto selaku kepala desa Keramatjaya. 


Malam Inagurasi yang merupakan menjadi penutup dari perayaan HUT RI ke - 77 desa Keramatjaya terlaksana dengan sangat meriah karena terdapat Pentas seni dari padepokan batara putra, Hadroh Raudlatul ulum, tari jaipong, nobar 5 cm dan pembagian hadiah.


(M. Surya)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top