Rabu, 10 Agustus 2022

Rangkaian Peringatan HUT RI KE 77, Ratusan Masyarakat Kecamatan Kragilan Ikuti Jalan Santai





Serang, WartaHukum.com - Rangkaian perayaan HUT RI ke - 77 di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dibuka dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh peserta sebanyak 600 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (10/8/2022).


Kegiatan jalan santai yang juga diisi pengundian kupon berhadiah itu, mengambil rute dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dan di sponsori oleh Bank BJB KCP Cikande.


Camat Kragilan Dra. Epon Anih Ratnasih menyampaikan, bahwa kegiatan jalan santai ini menjadi salah satu dari beberapa event yang dilaksanakan untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke - 77, dalam jalan santai kali juga diisi pemberian kupon door prize bagi seluruh peserta jalan santai, pungkas Epon.


"Panitia siapkan beberapa hadiah untuk undian door prize yang diberikan oleh Bank BJB KCP Cikande, di antaranya ada dispenser, kompor gas, Kipas Angin, dan beberapa hadiah hiburan" ucapnya. 





Lanjut Epon Camat, kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dan dikoordinasikan dengan unsur Polsek dan Koramil. Untuk puncak acara HUT RI Ke 77 dilaksanakan Upacara penaikan dan Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 dengan peserta yang dibatasi sesuai kapasitas tempat, tutup Epon.


Buang Nusal Ketua Panitia HUT RI Ke - 77 Kecamatan Kragilan menambahkan, selama dua minggu pelaksanaan rangkaian perayaan di bulan Agustus ini, akan digelar berbagai macam kegiatan. Di samping agenda inti upacara HUT Kemerdekaan RI, juga diisi dengan berbagai event. Seperti, Jalan Santai, senam sehat, Sepeda santai, lomba mewarnai, lomba tari, lomba tumpeng, dan lomba karnaval, ujar Buang.


"Untuk hiburan budaya dan kesenian sendiri, terdapat pertunjukan kolosal jurus silat kaserangan yang sudah dibekukan oleh Bupati Serang setelah acara inti upacara HUT Kemerdekaan RI Ke - 77, tutupnya.


(Red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top