Rabu, 17 Agustus 2022

Semarak 17 Agustus!!! Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Peringati Kemerdekaan Indonesia Ke - 77 Bersama Warga Desa Calungbungur

 



Lebak, WartaHukum.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada 17 Agustus membuat semua masyarakat Indonesia turut merayakannya. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air. Salah satu contoh perayaan HUT RI dapat dilakukan dengan memasang bendera merah putih pada setiap rumah dan mengadakan berbagai macam lomba.


Hal tersebut dapat dilihat dari warga desa Calungbungur kampung karian baru, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak yang mengadakan gerak jalan bersama di pagi hari dan dilanjut dengan berbagai macam lomba untuk anak-anak hingga orang dewasa. 


Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Kelompok 101 bersama para pemuda kampung karian baru turut berpartisipasi sebagai panitia dalam rangka menyukseskan lomba peringatan HUT RI ke - 77 ini. 


Lomba yang diselenggarakan meliputi lomba joget kursi, estafet karet, memasukkan paku ke dalam botol, bola dan bakiak batok dikhususkan untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa meliputi lomba voli, joget kursi, make up, karaoke dan lain-lain yang diadakan di lapangan kampung karian.


Semua warga sangat antusias menikmati dan bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba ini sehingga seluruh lomba dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk rasa bangga menjadi warga Indonesia sekaligus memupuk tali persaudaraan antar warga. Ujar Sayat Selaku ketua Pemuda Karian, Rabu (17/8/2022).


(Rifky)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top