Rabu, 11 Januari 2023

Presiden Jokowi Kalah Lawan Mafia Tanah : Ketua FKMTI Ditahan Setelah Podcast Dengan Kate Lim, Bongkar Modus Mafia Tanah

 



Jakarta, WartaHukum.com - Presiden Jokowi sudah berulang kali memberikan atensi dan perintah kepada jajaran kabinetnya untuk segera memberantas mafia tanah. Sekurangnya sudah 4x lebih Presiden Jokowi meminta agar mafia tanah diberantas. Bahkan,  hingga menteri ATR BPN baru-baru ini diganti Jokowi dengan harapan bisa memberantas mafia tanah. Namun, nampaknya Presiden Jokowi kalah telak melawan mafia tanah. 


https://youtu.be/mtkv4S7Y6FU


Dalam podcast terbaru kanal Youtube Quotient TV, Kate Victoria Lim anak pengacara vokal Alvin Lim, mewawancara Ketua FKMTI (Forum Korban Mafia Tanah Indonesia) SK Budiardjo tentang modus mafia tanah di Indonesia. Budiardjo sendiri selaku ketua FKMTI  juga merupakan korban mafia tanah, "Tanah saya dirampas mafia tanah,  bahkan barang saya 5 kontainer. Parahnya kepolisian malah menetapkan saya sebagai Tersangka. Padahal saya tanyakan dokumen mana yang di palsukan kepada penyidik, tapi penyidik Polri tidak bisa menjawab. Saya dikriminalisasi namun Polri bukannya bantu masyarakat tapi menjadi suruhan Mafia tanah." ujar Budiardjo dalam podcast dengan Kate Victoria Lim dengan sedih. 


Budiardjo salah satu pejuang yang melawan mafia tanah dan sekarang di kriminalisasi dan ditahan. "Bagaimana pemilik sah,  malah di penjara,  tanah di rampas, dan pemerintah malah berada disisi Mafia tanah? Aparat penegak hukum seperti tidak menggubris arahan dan atensi Presiden Jokowi. Disini saya berpandangan Presiden Jokowi kalah melawan mafia tanah. Jika hari ini tanah pak Budiardjo dan penduduk di Teluk Naga yang dirampas, ke depannya tidak menutup kemungkinan masyarakat lainnya jadi korban. Masyarakat bagaikan "perawan dalam sarang penyamun. " kritik Kate Victoria Lim dengan kecewa.


Kate Victoria Lim menambahkan bahwa perjuangan Budiardjo tidak berbeda jauh dengan ayahnya. Ketika ada masyarakat berani melawan, berteriak vokal dan mengungkapkan kritik terhadap oknum aparat dan oknum pemerintahan, tak lama akan ditangkap. 


Tidak menutup kemungkinan saya juga ditarget oknum pemerintah dan oknum aparat. Tapi akan saya tegaskan, saya Kate Victoria Lim bertekad mengikuti jejak ayah saya Alvin Lim, apapun resikonya, semua karena saya cinta Bangsa Indonesia dan ingin Indonesia baik dan maju. Sebagai generasi muda, saya punya kewajiban sebagai putri Bangsa Indonesia.


Budiardjo dalam podcast Kate Victoria Lim terlihat sangat percaya dan memuji Presiden Jokowi atas perhatiannya. Bahkan nampak dalam podcast di kantor FKMTI milik Budiardjo, banyak sekali poster dan gambar Presiden Jokowi, karena Budiardjo adalah pendukung dan loyalis Presiden Jokowi yang selain percaya penuh, juga mendukung semua kebijakan Jokowi. "Namun, apa daya,  pemerintah kalah melawan mafia tanah, apalagi lawan Budiardjo dan penduduk Teluk Naga, Tangerang disebut sebagai kepala naga dari 9 Naga yang menguasai Indonesia. Ada pepatah "Oknum Polisi lebih takut miskin daripada ancaman hukum dan Presiden. Welcome to Era Mafia Hukum di Indonesia. " tutup Kate Victoria Lim, putri Ketua Umum LQ Indonesia Lawfirm. 


LQ Indonesia Lawfirm terkenal vokal, berani dan sudah memiliki 4 cabang di Indonesia, Tangerang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Surabaya dengan kurang lebih 50 rekanan advokat yang siap melayani masyarakat. 


LQ dapat dihubungi di 0817-489-0999 Tangerang, 0818-0489-0999 Jakarta Pusat, 0817-9999-489 Jakarta Barat dan 0818-0454-4489 Surabaya.


(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top