Rabu, 22 Februari 2023

Suhardjo : Pembinaan Vanili Di Desa Lebak Ciomas Semoga Menjadi Unggulan

 



Serang, WartaHukum.com - Kunjungan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Serang beserta jajarannya yang didampingi Camat Ciomas dan Kepala Desa lebak, Kecamatan Ciomas dalam rangka kunjungan kerja kepada kelompok vanili mandiri yang sudah puluhan tahun sirna. 


Menurut Agus Ketua Kelompok Tani Vanili mengatakan, hari ini Kepala Dinas pertanian Kabupaten Serang memberikan support kepada kelompok vanili mandiri untuk membudidayakan vanili tersebut, dan disamping membudidayakan vanili untuk mengembalikan dan menstabilkan perekonomian masyarakat dan warga sekitarnya, tandas Agus, pada Rabu (22/2/2023). 


" Kami meminta kepada pemerintah supaya ada kepedulian dan harapan kepada petani vanili mandiri ini yang sudah mati suri 10 tahun ini supaya bangkit kembali yang sudah lama mati suri, harapan petani vanili kepada pemerintah supaya ada perhatian kepada petani vanili ini," harap Agus. 


Di tempat yang sama Suhardjo, S.Pi.,MM Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Serang mengatakan, Pembinaan kelompok tani yang bertujuan mengoptimalkan potensi yang ada, dikarenakan vanili yang ada di Kabupaten Serang yang belum begitu populer cikal bakal untuk vanili ini menjadi unggulan kedepannya bisa berkembang dengan baik yang diawali pembentukan kelompok dan binaannya, ucap Suhardjo.


" Kami sangat mendorong vanili supaya berkembang dengan baik dan pasarannya menjamin, lokal mau pun pasaran ekspor vanili nya, kami berharap vanili ini jadi unggulan di Kabupaten Serang," tutup Kadis Suhardjo.


(M. Nur Arifin)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top