Sabtu, 18 Maret 2023

Muspika Kecamatan Ciomas Gelar Itsbat Nikah Dan Pagelaran UMKM

 




Serang, WartaHukum.com - Kegiatan agenda Bupati serang Itsbat Nikah Masal se Kecamatan Ciomas dilaksankan pada hari jumat 17 Maret 2023 dengan meriah dan diikuti 70 pasang peserta Itsbat dari beberapa desa se Kecamatan Ciomas.


Menurut Camat Ciomas H. Ugun Gurmilang dalam keterangan persnya mengatakan, pelaksanaan Itsbat Nikah Masal dihadiri Asda 1 kab.serang, Anggota DPR-RI Komisi V H. Tb. Haerul jaman, Ketua Pengadilan Agama Serang, Kadis DKBP3A Kabupaten Serang, Sekertaris Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Serang, Tokoh agama ulama se Kecamatan Ciomas Dan Muspika Ciomas Dalam bentuk memperat silaturahmi dengan pemerintah setempat, ujar H. Ugun Camat ciomas.


Sementara itu Asda I Kabupaten Serang H.Nanang Supriyatna mengatakan, selamat kepada camat ciomas atas terselenggara acara ini yang cukup meriah dan luar biasa dan insya allah tahun depan akan lebih meriah dan kepada pengantin pak H. Nanang juga memberikan ucapan jadi penganten yang sakinah mawadah dan warohmah, ucap H. Nanang.


Di tempat yang sama Sekertaris Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Serang H. TB. Mahtubi mengharapkan kolaborasi tentang kerja sama dengan pengadilan agama serang untuk memotivasi atas catatan kependudukan dengan tercatat dan diakui dengan negara, ucap H. TB. Mahtubi.


Disela sela acara Anggota DPR RI Komisi V H. Tb. Haerul jaman saat ditemui media menyampaikan apresiasi kepada kecamatan ciomas untuk hari ini melaksanakan sidang itsbat dan tentu dengan pagelaran UMKM yang luar biasa dan strategis yang mengikuti sidang itsbat ini tercatat di negara mempunyai surat nikah dan kartu anak, pungkasnya.


" Ini program Bupati Serang yang sangat luar biasa, mari kita sama-sama untuk memulihkan ekonomi dan meningkatkan prodak kualitas dan marketnya supaya UMKM di Kecamatan Ciomas menjadi sejahtera," tuturnya.


Di penghujung wawancara H. TB. Haerul Jaman mengharapkan, harapan UMKM ciomas ini berkembang dan masyarakat bisa meningkatkan SDM yang mempuni, supaya generasi muda terus sekolah yang setinggi tingginya, Saya yakin warga Kecamatan ciomas bisa lebih maju," tutupnya.


Di Acara Istbat Nikah Massal, ada juga beraneka ragam UMKM hasil Karya masyarakat Kecamatan Ciomas seperti Makanan, Kopi, dan lain-lain.


(Nur A)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top