Senin, 09 Oktober 2023

Warga Sambut Baik Pembangunan Sarpras Air Minum Di Desa Binuang




Serang, WartaHukum.com - Warga Kampung Sampiran 011/003, Desa Binuang, Kecamatan Binuang menyambut baik program pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) air minum yang sedang dikerjakan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Putra Binuang.


Seperti diungkapkan Jumran bahwa dirinya tidak merasa keberatan dengan adanya program ini. Bahkan masyarakat disekitar lokasi sangat senang dan antusias dengan adanya program pembangunan Sarpras air minum.


"Saya sangat senang dengan adanya program ini," ungkapnya di lokasi pekerjaan, Sabtu (07/10/2023).


Ditempat yang sama, Jaja Ketua KKM Putra Binuang mengatakan bahwa sebelum pekerjaan ini dimulai, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah masyarakat menyetujui dengan adanya program ini," katanya.


Dijelaskan Jaja, untuk progres pekerjaan diperkiraan sudah 95 persen dan sedang dilakukan pemasangan pipa dari tower yang disalurkan ke sambungan rumah (SR).


"Nantinya air ini akan disalurkan ke 98 SR yang ada di Kampung Sampiran, Desa Binuang," jelasnya.


Untuk diketahui, pembangunan sarana dan prasarana air minum yang berlokasi di Kampung Sampiran 011/003, Desa Binuang, jenis pekerjaan pengeboran air tanah dalam, menara air, perpipaan dan accessories  dan sambungan rumah (SR) dengan nilai anggaran Rp 576.000.000,- bersumber dari DAK penugasan air minum tahun anggaran 2023 dan dikerjakan selama 180 hari kalender.


(Din)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top