Senin, 19 Agustus 2024

Pemdes Bulakan Gelar Karnaval Meriahkan HUT RI Ke 79




Serang, WartaHukum.com - minggu 18.08 2024 Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, itulah sekelumit penggalan kata yang diucapkan Kepala Desa Bulakan Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Ipo Adiansyah,S.Kom.,  dalam sambutannya saat melepas peserta Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 di pondok waru.


Karnaval yang mengambil start di Kampung Pondok waru dan finish di Kampung Keramat atau tepatnya di Villa Jangkung ini, IPO adiansyah S.kom.kepala desa Bulakan kecamatan Cinangka kabupaten serang.menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat desa Bulakan yang sudah antusias bersatu.kompak menyambut HUT RI yang ke 79 .diikuti oleh 20 ke RT an yang ada di 6 RW dan berbagai kalangan, baik itu masyarakat biasa, karyawan serta kalangan pendidikan, diantaranya adalah PAUD Al UlA asuhan Siti Rohmah S.pd


“Salah satu tujuan pendidikan adalah mencetak generasi yang memiliki rasa kebangsaan serta cinta tanah air, untuk itu kami mencoba menanamkan sejak dini kepada para siswa siswi kami di PAUD Al ULA,” ucap Siti Rohmah.S.pd


Pada bagian lain, Panitia Pelaksana kegiatan, ketua karang taruna Desa Bulakan Dikri Alamsyah saat ditemui wartawan mengatakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Desa Bulakan yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI. Dikri alamsyah juga menjelaskan selain karnaval pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan lainnya yakni lomba khas hari kemerdekaan.


“Ya rupa – rupa sih, ada tarik tambang tingkat RT, lomba yel yel,yel, lomba ngambil koin dalam tepung, balap karung tandem, “ terangnya. 


Kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik, tidak lepas dari partisipasi tim relawan destana dan mahasiswa dari UNIBA yang sedang KKM. 


(Rangga.S)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top