Rabu, 18 September 2024

Bupati Sumenep Ajak Tauladani Nabi Muhammad SAW dalam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H





Sumenep, WartaHukum.com - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, 1446 Hijriyah/2024 Masehi, bertema " Raih Berkah dengan Meneladani Sifat Mulia Rosulullah ". Selasa, 17/08/2024, malam.


Acara keagamaan yang ditempatkan di halaman Pemkab Sumenep tersebut dihadiri oleh Forkopimda, pejabat dan ratusan ASN Pemkab Sumenep.


Kegiatan yang berlangsung diawali dengan pemberian santunan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan Sholawatan serta mahalul Qiyam yang dibawakan Jamiiyah Al-Banjari dari Pondok Pesantren Al-Usymuni.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menunjukkan kecintaan kepada Rosulullah SAW.


"Hadirnya Bapak dan Ibu pada acara Maulid Nabi ini merupakan bentuk kecintaan kepada Rosulullah. Semoga semua yang hadir diberikan nikmat sehat, panjang umur, panjang pertaubatan dan mendapat syafaatnya," katanya.


Bupati Fauzi mengajak seluruh pejabat, ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep serta masyarakat untuk meneladani akhlak Rosulullah dan menumbuhkan rasa cinta terhadap beliau dengan terus menerus bersholawat.


"Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin paling hebat yang harus dijadikan sebagai suri tauladan. Jangan pernah berhenti bersholawat sehingga kita menjadi insan khusnul khotimah yang berada di jalan yang lurus, jalan yang diridhoi Allah SWT," tuturnya.


Calon pemimpin masa depan Jatim ini berharap momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pemerintah daerah dapat meningkatkan semangat kebersamaan yang diajarkan oleh Nabi.


"Semoga melalui Maulid Nabi ini kita semua diberikan kemudahan, kekuatan dan diberikan pemikiran positif demi kemajuan Sumenep wabil khusus untuk kemajuan bangsa dan negara," tandasnya.


( Mul )

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top