Jumat, 13 September 2024

Organisasi GEN Kabupaten Sumenep masa Bhakti 2024-2027 resmi dikukuhkan dan Dilantik




Sumenep, WartaHukum.com - Menyongsong Indonesia Emas 2024 pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Generasi Emas Nusantara ( GEN ) Kabupaten Sumenep masa bakti 2024 - 2027 resmi dikukuhkan dan dilantik. Jum'at (13/09/2024)


Pengukuhan dan pelantikan yang bertempat di pendopo Agung Sumenep tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo S.H.,M.H di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.


Kegiatan yang diawali dengan pemberian santunan anak yatim tersebut dihadiri juga oleh Forkopimda, Sekda, Ketua Baznas Sumenep, Kadisbudporapar, Ketua GEN Jatim, Camat, dan ratusan anggota GEN se- Kabupaten Sumenep.


Ketua Generasi Emas Nusantara Moh. Romli mengatakan, GEN dibentuk oleh sekumpulan pemuda Jawa Timur yang punya keinginan untuk membangun Jatim.


"Generasi Emas Nusantara ini dimotori oleh pemuda. Bagaimana Indonesia tidak hanya berwacana dan punya mimpi untuk mencapai Indonesia Emas. Kita sebagai generasi emas, generasi milenial atau generasi Z sendiri harus berperan aktif untuk pembangunan Jawa Timur khususnya di Sumenep," katanya.


Ia menegaskan, GEN didirikan sebagai organisasi wadah edukasi berjejaring di Jawa Timur yang melakukan kegiatan positif dalam segala sektor .


"Program GEN ini arahnya pada kepemudaan multi sektoral, ada lingkungan, kebudayaan, pertanian dan lain sebagainya," tuturnya.


Moh. Romli menerangkan, pelantikan Generasi Emas Jawa Timur adalah yang pertama di Jawa Timur. Sebab, yang mendirikan maupun yang menjadi motor penggerak GEN Nusantara, dibentuk oleh pemuda asli Sumenep.


"Sumenep harus menjadi contoh atau role model untuk Generasi Emas Jawa Timur. GEN Sumenep ini tidak hanya formalitas belaka, tapi telah melaksanakan program kerjanya selama 5 bulan dan rutin dilaksanakan setiap minggu," katanya.


Pihaknya berharap, GEN Sumenep bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan program - program pembangunan.





Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan GEN Kabupaten Sumenep periode 2024-2027.


"Selamat atas dilantiknya Generasi Emas Nusantara di seluruh Kecamatan Kabupaten Sumenep.," Sambut Bupati Fauzi.


Menurut Bupati, pemuda merupakan salah satu kekuatan yang melengkapi dalam setiap aktivitas di setiap kabupaten.


" Kalau pemudanya aktif maka akan berpengaruh kepada generasi berikutnya. Apalagi sekarang ada tantangan yang sangat berat, salah satunya digitalisasi," terangnya.


Bupati berharap, dengan dilantiknya seluruh Generasi Emas Nasional (GEN) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa maupun pemerintah daerah.


"Dengan adanya konsistensi anak-anak muda yang masuk di usia produktif ini, mampu menterjemahkan segala aspirasi untuk kemajuan pembangunan," tandasnya. 


Prosesi pengukuhan dan pelantikan GEN  berjalan dengan lancar, di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, yang menginspirasikan semangat pemuda-pemudi untuk melahirkan generasi yang proaktif dalam pembangunan di Kabupaten Sumenep.  


(Mul)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top