Sabtu, 14 September 2024

Ponpes Attughniyah Sukses Juarai Lomba Baca Kitab Kuning se-Madura




Sumenep, WartaHukum.com -  Rasa syukur yang dalam diungkapkan K.H. Pauzi Toyyib S.Pdi selaku pengasuh pondok pesantren Attughniyah Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep atas kesuksesan santrinya yang menjadi duta pesantren dalam lomba baca kitab kuning Fathul Qorib program Al Ikhtisyaf.


Pelaksanaan lomba tersebut diikuti hampir seluruh pesantren di Madura, bertempat di Pondok Pesantren Al fauzu Wal Wari Garung Pindang Kecamatan Pasian, Kabupaten Pamekasan. Jum'at (13/9/2024).


Dalam lomba baca Kitab Kuning ini, Ponpes Attughniyah mengirim lima utusan. Tiga dari duta pesantren Attuniyah, sukses menyabet Juara 1 atas nama Saifur rizal dan Juara 3  Fatan Alfarisi, sedangkan juara harapan atas nama Mohammad Samroni Faqih. 


Suksesnya ketiga anak asuhnya K.H. Pauzi Toyyib mengaku sangat bangga dan bahagia sekali atas prestasi juara yang telah diraih santrinya. Bahkan dirinya tak pernah terbayang bisa menyabet tiga posisi kemenangan. Menurutnya, kesuksesan itu karena barokah guru yang mendidiknya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.


" Oleh karenanya, saya mengucapkan terima kasih yang besar kepada para Dewan Guru yang telah mendidik dan mengajarkan ilmunya, wabil khusus kepada Ust. Abdur Rahim yang telah bersusah payah dalam mendampingi para santri yang menjadi utusan ponpes Attughniyah," ungkap K.H. Pauzi. 


" Dan yang kedua saya juga ucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Al Fauzu Wal Wari yang telah sukses menjadi penyelenggara lomba baca Kitab Kuning se-Madura, dan semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini menjadi lomba rutinitas tahunan yang diadakan oleh Ponpes Al Fauzu Wal Wari, dan inyah Allah kami siap mendukung dengan mengirim duta tiap tahunnya" papar K.H. Pauzi.


Harapannya, dengan kesuksesan yang diraih ketiga santrinya, K.H. Pauzi bisa menjadi motivasi bagi anak asuhnya, agar lebih giat lagi belajar baca Kitab Kuning Al Ikhtisyaf yang telah menjadi sala satu program unggulan di pondoknya dan juga Tahfidul Qur'an.


(Mul)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top