Jumat, 13 September 2024

RSUD Sumenep Sukses Raih Penghargaan dari Pemkab Sumenep




Sumenep, WartaHukum.com - RSUD dr. H. Moh. Anwar merupakan instansi Pemkab Sumenep yang menfasilitasi layanan vital untuk layanan kesehatan bagi masyarakat, sukses meraih Penghargaan Stand terbaik dalam rangkaian kalender event Madura Culture Festival 2 tahun 2024 yang digelar Pemkab Sumenep di Gor A. Yani, Desa Pabian, Sumenep, Jawa Timur.


Kesuksesan RSUD Sumenep dibuktikan dengan perolehan penghargaan berupa Tropi dan Sertifikat Penghargaan serta hadiah uang  sebesar Rp. 2.000.000, dari Pemkab Sumenep melalui Sekretaris Daerah, Ir. Edi Rasyadi, M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Porapar Kabupaten Sumenep.


Dalam kesempatannya, Direktur RSUD Sumenep, dr.Hj. Erliyati, M.Kes menyampaikan terima kasih atas anugerah dan penghormatan yang dipercayakan kepada Stand RSUD di ajang Pameran Pembangunan Madura Night Vaganza 2024, sehingga sukses meraih Penghargaan dari Pemkab Sumenep.


” Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Sumenep atas Penghargaan yang dianugerahkan kepada RSUD dr. Moh. Anwar hingga terpilih sebagai Stand Terbaik Tingkat OPD pada acara kegiatan Madura Night Vaganza 2024 ini," ungkapnya.


Ia melanjutkan, keberhasilan yang diperoleh bukan semata–mata karena kemampuannya, melainkan karena keras daripada Tim.


" Jadi Penghargaan ini adalah untuk kita Tim RSUD dr. Moh. Anwar, ”ucapnya dengan rendah hati.


Sosok Srikandi kebanggaan rumah sakit pelat merah Pemkab Sumenep ini mengaku, keikutsertaan dalam pameran pembangunan ini tidak semata-mata untuk mendapatkan juara. Melainkan untuk mensosialisasikan layanan kesehatan yang ada di RSUD dr. H. Moh. Anwar, agar diketahui secara lebih luas oleh masyarakat.


“Kami mengikuti kegiatan Madura Night Vaganza ini bukan untuk juara tapi untuk turut serta memberitahukan kepada masyarakat atas keberhasilan Pemerintah Daerah Sumenep, sekaligus mensosialisasikan program-program kesehatan RSUD Sumenep,”terang dokter yang dikenal baik, proaktif dengan banyak kalangan.


Dirinya menerangkan dalam ajang Madura Night Vaganza 2024, juga mengenalkan sejarah rumah sakit Tempoe Doeloe bersama para direkturnya. Bahkan foto-foto puluhan dokter spesialis yang bertugas di RSUD Sumenep termasuk dokumentasi saat momentum Covid-19 yang melanda kala itu turut dipajang.


“Kami bersama seluruh tenaga Kesehatan di RSUD Sumenep tentu tidak akan pernah melupakan sejarah. Mengenai foto foto Tempoe dulu yang dipajang di Museum Rumah Sakit ini agar masyarakat tahu, siapa saja direktur-direktur sebelumya dan bagaimana sejarah rumah sakit ini,”jelasnya.


Ia pun memaparkan, pada ajang Madura Night Vaganza 2024 ini, RSUD dr. H. Moh. Anwar juga memajang dokumentasi dokter-dokter spesialis kebanggaan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) milik Pemkab Sumenep.


" Ada 35 dokter spesialis yang terpajang di stand RSUD Sumenep pada Madura Night Vaganza 2024 ini sebagai media, agar masyarakat dapat mengetahui siapa saja dokter-dokter spesialis yang bertugas saat ini," pungkasnya.


Stand milik  RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menjadi salah satu stand terpanjang dan stand idaman dan banyak dikunjungi masyarakat yang datang di pameran Madura Night Vaganza 2024.


( Mul )

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top