Jumat, 11 Oktober 2024

Diduga Dekat dengan Orang Kementrian, Manajemen Parkland World Indonesia Plant 2 Arogan Terhadap Karyawan



Serang, WartaHukum.com - Miris sangat miris, perusahaan ternama produksi sepatu dengan brand "New Balance" di Kabupaten Serang, Banten diduga telah terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak.


Lebih tepatnya PT Parkland World Indonesia 2 itu berada di Jl. Raya Lanud Gorda Maja km 6, Julang, Kec. Cikande, Kabupaten Serang. 


Akhir-akhir Ini perusahaan tersebut mengalami perubahan drastis, informasinya yang didapat perusahaan suka berbuat semena-mena dan merubah aturan semaunya.


Hal tersebut terjadi kepada inisial LS, diduga karena tidak disukai oleh salah seorang pimpinan di PT Parland World Indonesia (PWI) 2, sehingga terjadi phk sepihak. 


Kejadian Phk sepihak tersebut disampaikan Ls ke awak media, saya akui saya melakukan kesalahan atau pelanggaran, akan tetapi pemberhentian saya diduga tidak sesuai prosedural, tiba- tiba di Phk. 


"Memang saya sudah diberikan sanksi berupa SP 1, SP 2 dan SP 3, dan seharusnya masih ada cara lain, yaitu pembinaan, jika memang masih tidak berubah, saya terima. Tapi ini, saya sudah di Phk oleh oknum management, " Kata Ls. 


Saya rasa, lanjut Ls, yang juga ada melakukan kesalahan yang sama, kenapa tidak di permasalahan, atau tidak di Phk juga, cetusnya. 


Sekedar informasi, terkait kejadian Phk sepihak tersebut Ls telah menguasakan ke serikat-serikat buruh (SP - SB). 


Sedangkan pihak management saat dikonfirmasi Phk sepihak tersebut mengatakan Sdh sesuai prosedur, ikuti prosesnya saja sesuai UUTK. 


(Ag)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top